Kamis, 07 Juli 2011

Game Kasual Interaktif dari PlayJam hadir di Samsung Smart TV


Sebelumnya di bulan Mei, raksasa pengembang game terkemuka Gameloft telah menawarkan katalog awal dari enam game dengan grafis yang telah direndering dalam format 3D yang akan tersedia di Samsung Apps TV untuk Samsung Smart TV. Kini giliran PlayJam, aggregator terkemuka dunia game untuk televisi asal Inggris yang mengumumkan bahwa game mereka sudah tersedia di Samsung Apps TV untuk perangkat TV cerdas buatan Samsung yang juga menjalankan platform buatan Samsung ini.

Game-game ini akan ditampilkan dalam format HD dan pihak PlayJam berjanji untuk menggunakan kekuatan pemrosesan motion TV Anda dan akan ada aspek sosial juga, melalui chatting dan pilihan messaging. Plus Anda akan bisa melihat skor terbaik Anda dan membandingkannya dengan orang lain melalui leader-board dan kompetisi yang tersedia.

CEO PlayJam, Jasper Smith, mengatakan: "Kami sedang berada di awal sebuah revolusi baru dalam dunia game kasual dan sosial untuk TV. Dalam beberapa tahun kedepan kami percaya bahwa game TV akan melampaui gaming mobile dalam hal pendapatan dan kelekatan. Ini akan menjadi bisnis yang besar dan kemitraan kami yang kuat dengan Samsung, pemimpin global dalam Smart TV, akan memungkinkan PlayJam dan ratusan pengembangan game yang menjadi mitra kami untuk memberikan game-game luar biasa dan pengalaman sosial melalui PlayJam Social Games Network."

PlayJam adalah jaringan game kasual interaktif terbesar di dunia, yang tersedia untuk platform TV digital, perangkat mobile dan online. PlayJam muncul selama awal era TV digital sebagai proyek sampingan dari perusahaan media visual Static 2358 yang berbasis di London. Seniman Static, perancang dan programer mulai memproduksi game kasual untuk bekerja pada set top boxes dan PlayJam diluncurkan pada tahun 1999 melalui jaringan CanalSat di Prancis dan Sky Digital di Inggris sebagai salah satu saluran broadcast interaktif yang pertama untuk media televisi. PlayJam segera menjadi salah satu merek yang dinilai paling tinggi pada TV digital, dengan perusahaan induknya memberikan layanan televisi interaktif untuk klien seperti BBC, Glaxo SmithKline, band pop gorillaz, ITV dan Channel 4.

Static dan PlayJam dijual ke Open TV dengan harga $68 juta pada tahun 2001. Platform game interaktif ini kemudian muncul pada jutaan TV digital di rumah-rumah di seluruh Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Afrika. Pendirinya Jasper Smith membeli Static kembali dari Open TV pada tahun 2008, karena percaya akan adanya pergeseran kuantum untuk TV yang terhubung internet akan memungkinkan PlayJam untuk menjadi salah satu unggulan di dunia jaringan game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar