Rabu, 06 Juli 2011

Samsung mulai membangun Ekosistem Smart TV di Seluruh Dunia


Setelah pengembangan aplikasi untuk Smart TV telah menjadi daya tarik tersendiri di seluruh Amerika Serikat dan Eropa, kini Samsung bertujuan untuk memperluas platform aplikasi untuk TV ini ke pasar negara berkembang, seperti Brasil dan China. Samsung Electronics yang saat ini menjadi pemimpin pasar di industri TV cerdas, akan membangun "Ekosistem Smart TV" dengan cara menjadi perusahaan pemimpin yang tak tertandingi dalam pasar Smart TV.

Samsung akan mengadakan acara "Samsung Smart TV Developer Day" di Bar Squat - restoran kelas atas di São Paulo, Brasil, dari tanggal 7 sampai 8 Juni 2011. Melalui acara ini, para pengembang dan blogger yang tertarik pada aplikasi Smart TV bisa hadir.

Pada acara tersebut, berbagai informasi yang berguna mengenai pasar TV cerdas akan juga dijelaskan, begitu juga dengan platform Samsung Smart TV dan SDK (Software Development Kit), serta prospek kedepannya di pasar TV cerdas. Sejalan dengan Samsung Developer Day ini, Samsung juga berencana untuk menjadi tuan rumah dari perlombaan "Samsung TV Apps Contest" di Brasil setelah melihat kesuksesan yang besar dari acara semacam ini di pasar negara lain.

Sebuah proses unik akan diterapkan untuk menjalankan kontes yang bisa diikuti oleh siapa saja tanpa ada batasan apapun. Pertama, lima blogger terbaik akan memposting "wishful application" mereka (aplikasi yang diinginkn tetapi belum pernah dikembangkan) di blog mereka pada tema dari "My Dream App TV" dan para pengembang akan memulai untuk mengembangkan aplikasi berbasis pada ide-ide yang terpilih nantinya.


Dalam waktu dekat kontes aplikasi untuk Samsung Smart TV ini juga akan diadakan di China, Taiwan dan India yang semuanya sudah masuk dalam perencanaan Samsung dalam menciptakan ekosistem Smart TV secara global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar