Minggu, 24 Juli 2011

4 Layanan Aplikasi baru untuk bada 2.0


Samsung telah bekerja keras untuk mengembangkan OS bada mereka menjadi sebuah platform yang lebih baik dan versi 2.0 akan mengintegrasikan banyak kemajuan, bukan hanya dari segi user experience, tetapi juga fitur yang diberikan. Platform bada 2.0 akan melakukan dorongan yang kuat ke dalam bidang jejaring sosial, layanan berbasis lokasi, menyediakan konten multimedia dan mobile payment.

Sedangkan fitur baru untuk bada 2.0 akan didasarkan pada tren aplikasi mobile saat ini. Fitur yang berorientasi pada layanan akan memainkan bagian besar dari upgrade bada ini, yang meliputi lokasi, sosial, penyimpanan konten berbasis cloud, commerce dan push notification. Untuk memenuhi capaian ini, empat jenis layanan aplikasi baru akan dihadirkan untuk pengguna smartphone bada 2.0: Seia, Tripper, Apps For Me dan Caster. Empat aplikasi ini telah dipamerkan pertama kali saat peluncuran platform bada 2.0 di Mobile World Congress (MWC) 2011 di Barcelona, ​​Spanyol.




Seia

Aplikasi Seia memungkinkan Anda untuk menyimpan dan berbagi kenangan berharga dengan layanan Lifelog. Seia akan memonitor penggunaan dan menawarkan kata kunci yang terkait berdasarkan penggunaan tersebut. Kemudian Anda dapat menambahkan “reminiscing comments” untuk berbagi dan bertukar dengan teman-teman. Akan ada kontrol privasi yang ketat untuk layanan ini agar tidak merugikan penggunanya.

Seia juga memungkinkan Anda untuk mengunggah konten multimedia seperti foto ke server Samsung di mana konten-konten ini nantinya juga dapat diakses oleh teman-teman Anda.




Tripper

Aplikasi Tripper memungkinkan Anda untuk membuat bagan pergerakan dari path dan tengara (landmark) Anda dengan menggunakan layanan berbasis lokasi dan kemudian berbagi dengan orang lain. Tripper memiliki elemen sosial yang memungkinkan Anda untuk menandai POI dan rute, berbagi dengan orang lain, memberi "vote" dan komentar kepada mereka dan seterusnya.

Aplikasi ini juga bisa berkomunikasi dengan direktori online untuk memungkinkan Anda mencari POI terdekat. Platform bada 2.0 akan menampilkan API terpadu dimana aplikasi pihak ketiga dapat menggunakannya untuk mengakses akun pengguna jejaring sosial lewat layanan Lifelog. Life-log ini akan menyimpan kegiatan penggunaan untuk panggilan, penggunaan aplikasi dan mendengarkan musik, yang nantinya Anda juga dapat membaginya dengan teman-teman Anda.




Apps For Me

Aplikasi Apps For Me menyediakan rekomendasi pribadi bagi orang yang ingin membeli aplikasi berdasarkan log penggunaan aplikasi. Log penggunaan ini akan menumpuk di terminal sejak bada 2.0. Dengan menganalisis log, server OSP akan meng-ekstrak preferensi pengguna berdasarkan history penggunaan dan membuat rekomendasi berdasarkan kesamaan. Package sharing untuk Apps For Me secara khusus adalah fitur yang sangat keren. Anda dapat membuat/berbagi paket dengan aplikasi dan mendapatkan rekomendasi oleh unit paket. Informasi pengguna akan anonim.

Saat ini ada terlalu banyak aplikasi. Pasar aplikasi yang ramai ini akan membingungkan bagi pengguna, aplikasi apa yang harus mereka unduh atau aplikasi apa saja yang mereka butuhkan? Pengunjung Apps For Me mengatakan bahwa mereka benar-benar menyukai rekomendasi cerdas dari Apps For Me. Apps For Me berbasis bada 2.0 akan diintegrasikan ke Samsung Apps di ponsel bada.




Caster

Caster menyediakan layanan berbagi instan antara web browser PC dan ponsel melalui Push. Anda dapat mengirim URL dari suatu halaman web secara langsung ke ponsel Anda. Selain URL, beberapa foto, video, teks, nomor telepon, dan lokasi yang termasuk dalam halaman web juga dapat dikirimkan. Semua konten ini kemudian diformat khusus untuk ponsel. Misalnya untuk nomor telepon, Anda dapat menghubunginya secara langsung, atau lokasi, Anda dapat melihat peta lokasi tersebut.

Selain untuk mentransfer ke ponsel Anda, Anda juga dapat berbagi konten dengan teman melalui Caster. Caster bisa jadi aplikasi yang sangat penting karena bisa mengubah cara konten web dikonsumsi oleh orang-orang. Anggota pers, serta pengunjung biasa, disebutkan sangat tertarik pada Caster karena fitur-fiturnya yang sederhana namun bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar