Kamis, 16 Juni 2011

Samsung berhasil menjual 2 juta unit Smart TV dalam waktu 3 bulan


Pada tanggal 15 Juni 2011, hari Rabu kemarin, Samsung Smart TV akhirnya mencapai tonggak akumulasi 2 juta unit penjualan dalam waktu hanya tiga bulan setelah rilis perdana secara global. Ini berarti Samsung bisa menjual 15 unit Smart TV di setiap menit!

Samsung Smart TV diperkenalkan ke panggung dunia pada bulan Maret, dan langsung mencapai kesuksesan dengan terjual sekitar 500.000 unit pada awal April, dan mencapai hit 1 juta penjualan sebelum akhir bulan april. Berhitung melalui catatan ini, Samsung Smart TV telah dijual pada kecepatan 25.000 unit setiap hari, dan 15 unit di setiap menit.


Untuk perhitungan secara geografis, 730.000 unit telah terjual hanya di kawasan Amerika Utara saja, pasar TV terbesar di dunia, diikuti oleh 710.000 unit di Eropa yang termasuk pasar negara maju seperti Inggris, Jerman, Perancis. Bahkan di wilayah seperti Timur Tengah, Afrika, Asia Tenggara di mana Samsung Smart TV diperkenalkan sedikit terlambat, 170.000 unit telah terjual sejauh ini, dan tampaknya Samsung juga yakin bahwa angka ini tidak akan berhenti sampai di situ.


Keberhasilan global yang diraih oleh Samsung Smart TV dianggap karena atribut dari line-up produk yang sangat cocok dengan selera pelanggan, dimana telah dioptimalkan dari sisi UI, fungsi cerdas yang kreatif dan konten yang kaya isi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar