Kamis, 02 Juni 2011

Lee Young Hee: bada Sangat Menjanjikan!


Selama presentasi perangkat baru oleh Samsung, Galaxy Tab 8.9, Galaxy Tab 10.1 dan Galaxy S II, situs mobile-review berhasil mewawancarai Lee Young Hee, Senior Vice President of Global Marketing Group of Samsung Mobile Communications Business. Percakapan yang semula seputar perangkat Android, smartphone dual-SIM dan MP3 Player berbalik menarik ketika dengan antusias membicarakan soal masa depan bada, terutama bagi mereka yang sedang menunggu perangkat baru yang berdasarkan platform bada.

Berikut petikan wawancaranya:

Berbicara tentang bada, bisa memberitahu apa yang menanti kita dalam waktu dekat?
Secara umum, kami senang dengan hal-hal seperti ini. Meskipun sedang masa pertumbuhan dan kami menyadari bagaimana masa yang sulit ini. Tapi kemudian pembentukan dan pengembangan platform baru ini - itu sangat menjanjikan! Saya akan memberitahu Anda sebuah rahasia kecil, dalam dua sampai tiga bulan ke depan akan ada pengumuman perangkat lain dengan bada. Terbuat seperti logam, desain yang menarik - dan ini adalah sedikit pengumuman tentang "masa depan” bada.

Masih ada Social Hub ...
Benar sekali, dan kemungkinan ini akan lebih relevan dari sebelumnya, karena Social Hub menghubungkan orang secara bersama-sama dari daftar kontak ke akun mereka di Facebook atau Twitter. Bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu di jaringan sosial, maka fungsi ini sangat diperlukan. Kami tidak akan berhenti, ide Hub ini akan dikembangkan lebih lanjut - mengingat bahwa Samsung memiliki perangkat yang didasarkan pada berbagai sistem operasi dalam segmen berbeda untuk tugas yang berbeda, kita akan membuat ekosistem kita sendiri. Nyaman, ramah, transparan.

Berdasarkan uraian wawancara singkat diatas bisa disimpulkan bahwa smartphone baru bada akan hadir sekitar bulan Agustus dan September, tapi lebih mendekati realita di bulan September bersamaan dengan diluncurkannya paltform bada 2.0, dan mungkin akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan platform bada 2.0. Sesuai tradisi, perangkat ini akan memiliki desain premium dari metal aluminium, sesuatu yang belum pernah ada pada line-up Android Galaxy. Dan kabar baik lainnya mungkin untuk layanan premium Social Hub akan langsung terintegrasi pada bada versi baru yang akan datang.

Berbicara soal Lee Young Hee ada fakta menarik bahwa dia adalah eksekutif VP perempuan pertama yang bekerja di Samsung. Sebelumnya dia bekerja di produsen kosmetik terkenal L'Oreal selama satu dekade sebelum bergabung dengan Samsung sebagai wakil presiden pemasaran pada bulan Juli 2007. Lee adalah bukti hidup bahwa Samsung semakin serius di bidang pemasaran. "Saya tidak tahu banyak tentang teknologi," kata Lee seperti ingin memperdaya orang saat wawancara singkat di acara Mobile World Congress di Barcelona. Tugasnya saat ini, seperti yang dijelaskannya, adalah untuk mengarahkan Samsung menjadi lebih dekat dengan kebutuhan penggunanya. "Teknologi adalah DNA kita. Kita harus lebih peduli apa yang pelanggan inginkan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar