Rabu, 01 Juni 2011

Slice It!, Sulitnya Membagi dengan Adil


Ketika masih kecil kita sering diajarkan untuk bersikap adil, sama rata dengan semua orang, termasuk dengan saudara-saudara kita. Jika kita mendapat kue pemberian hendaknya dibagi sama rata, dipotong sama rata, sehingga semua orang mendapat bagian yang sama banyaknya. Mungkin konsep inilah yang menginspirasi pengembang Com2us untuk membuat game berjudul Slice It! Sama seperti Mr Dork! atau Doodle God, Slice It! adalah game sederhana dengan ide yang brilian, sehingga membuat Anda tidak hanya terhibur tapi juga sekaligus bisa melatih kecerdasan.


Slice It! adalah game puzzle baru di mana Anda harus mengiris berbagai bentuk menjadi bagian yang sama. Ini mungkin terdengar sederhana, dan dapat Anda selesaikan dengan mudah bila hanya berurusan dengan lingkaran ataupun kotak persegi yang lurus. Lebih kompleks lagi, Anda hanya diberikan sedikit kesempatan untuk mengiris tiap stage dan parahnya lagi Anda harus menggunakan semuanya. Jika Anda misalnya diminta mengiris menjadi 6 bagian dengan hanya menggunakan 3 irisan, maka itulah yang harus Anda lakukan, tidak boleh lebih atau kurang. Tapi Slice It! menghadirkan beberapa bentuk aneh tak beraturan yang membuat Anda terpaksa menggaruk kepala untuk bisa memecahkannya. Sebuah hint akan membantu mencegah Anda terjebak pada beberapa bentuk yang sangat sulit. Dengan 200 stage untuk diatasi (dan akan terus diupdate), Slice It! benar-benar akan mengambil waktu Anda sehingga tidak sadar telah kecanduan.


Tampilan Slice It! khas game cerdas lainnya, memanfaatkan gambaran tangan dengan pensil warna untuk menghadirkan sisi yang dinamis. Tidak lupa ada suara yang muncul setiap selesai satu stage untuk menceriakan Anda kembali. Game dimulai dengan bentuk yang paling mudah hingga yang paling sulit untuk diiris sama per bagian. Untuk stage yang sempurna (dipotong sama 100%) akan membuat Anda dihadiahi 2 hint, sementara untuk bintang lima mendapat satu hint. Hint ini bisa digunakan bila di stage selanjutnya kita kehabisan ide untuk memotong dalam bentuk yang sama karena terlalu sulit.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar