Kamis, 14 April 2011

Worms, Pertarungan Konyol Antar Cacing


Seri Worms akhirnya hadir untuk perangkat bada. Sama seperti game klasik lainnya dari EA (Electronic Arts) seperti The Sims, FIFA, Monopoly hingga Need for Speed, Worms sebelumnya telah hadir mulai dari untuk PC hingga konsol gaming seperti Xbox. Disini Anda memiliki sekumpulan worms atau cacing dalam satu tim yang bisa diperintah satu per satu, dan Anda bisa bergerak serta mengontrolnya secara acak. Misi Anda adalah mengalahkan tim cacing lain dengan menggunakan senjata-senjata yang dahsyat dan agak “gila.”

Ini bukanlah game yang terlalu serius, karena segala sesuatu mulai dari pesan status sampai senjata yang dibawa tiap karakter semuanya terkesan konyol hingga kadang sangat lucu dan komikal. Walaupun berdasarkan konsep yang sangat sederhana, namun Worms adalah sebuah game besar yang legendaris dan sangat menyenangkan untuk dimainkan.


EA telah menciptakan adaptasi skema kontrol yang pas untuk versi mobile dari Worms ini. Untuk menggerakkan layar, Anda cukup menggeser jari Anda di dekat target Anda pada layar. Anda dapat memilih senjata dan aksi menembak lewat tombol di kanan kiri layar, dan segala sesuatunya terasa responsif saat digunakan. Skema kontrol ini sangat sederhana, sehingga membuatnya mudah untuk memindahkan cacing dan menggunakan senjata Anda secara akurat.

Anda bisa memainkannya secara langsung dalam tingkatan yang acak, atau bertarung dalam berbagai tantangan yang bervariasi. Ada juga mode Body Count, yang memberikan Anda satu cacing untuk dikendalikan, dan Anda akan ditempatkan disebuah peta dengan gerombolan cacing yang harus Anda bunuk sebanyak-banyaknya untuk menambah kesehatan karena kalau tidak maka Anda sendirilah yang akan dibunuh oleh mereka.


Penataan suara di Worms terbilang sangat baik, dengan berbagai variasi suara yang lucu untuk tiap karakter cacing maupun musik pengiring tiap tingkatan. Efek suara untuk senjata dan ledakan juga terbilang keren. Untuk grafis saya nilai setara dengan versi dari konsol Xbox Live dari Worms, dengan beberapa efek peralihan dan ledakan yang mengesankan.


Game Worms sudah tersedia di Samsung Apps untuk semua smartphone bada, baik Samsung Wave II maupun Wave 525, Wave 533 dan Wave 575. Khusus untuk Wave Family yang menggunakan OS bada 1.1 tersedia dalam dua versi, yakni dari Electronic Arts dan dari PT Iguana Technology untuk versi yang lebih “ringan.”


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar