Jumat, 22 April 2011

Samsung kenalkan bada di acara Planet of Apps Arabia 2011


Samsung baru-baru ini memamerkan berbagai fitur terkini dan kapabilitas dari platform bada 2.0 untuk komunitas pengembang di kawasan Timur Tengah saat acara Planet of the Apps Arabia 2011. Sebagai salah satu sponsor emas dari acara ini, Samsung menjadi host dari kelas master yang menunjukkan bagaimana platform bada memungkinkan pengembangan untuk membuat aplikasi mobile yang canggih dan kaya fitur. Konferensi selama dua hari dan kelas master untuk pengembang ini berlangsung dari tanggal 18 -20 April 2011 di Hotel One & Only Royal Mirage di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dalam acara ini, Samsung menyatakan komitmennya untuk memberikan pilihan bagi pengguna smartphone dan demokratisasi untuk pasar smartphone. Bada juga dianggap sebagai salah satu lingkungan yang paling ramah untuk pengembang yang tersedia, terutama di area aplikasi yang menggunakan layanan Web. Bada User Interface (UI) dapat dipindahkan ke dalam desain UI yang menarik dan mutakhir untuk pengembang. Bada juga menawarkan kemudahan integrasi platform bagi operator mobile yang pada gilirannya dapat menyediakan layanan yang unik dan berbeda kepada pelanggan mereka.

"Kegiatan seperti Planet of the Apps Arabia memberikan kita kesempatan untuk menjangkau pengembang berbakat dari seluruh wilayah," kata Mr Ashraf Fawakherji, General Manager dari Grup Telekomunikasi di Samsung Elektronik Teluk. "Selama beberapa hari ke depan, kami akan mengadakan kelas master Samsung pada platform bada kami dan akan menampilkan portofolio produk kami. Kami berharap untuk terus melanjutkan jangkauan kami untuk pengembang aplikasi mobile dengan tujuan untuk membawa konten lokal yang relevan dengan konsumen dan operator di wilayah Teluk," tambahnya.

Setelah resmi diluncurkan tahun lalu, bada terus berkembang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang kaya fitur. Dengan perangkat high end seperti Wave dan Wave II, bada sepenuhnya telah memanfaatkan kekuatan dari perangkat keras untuk pengalaman aplikasi terbaik Bahkan dengan model mid-range, bada juga menyediakan fitur canggih untuk pengalaman aplikasi yang lebih baik. Melalui kemajuan tersebut, upgrade platform ke versi 2.0 nanti akan mampu tampil di tingkat yang sejajar dengan platform smartphone lainnya.

Samsung Apps sebagai toko aplikasi tunggal untuk perangkat bada, baik smartphone seri Wave maupun Smart TV, telah tumbuh dengan pesat sejak diluncurkan; mencapai 10 juta download dalam tiga bulan pertama, yang meroket menjadi 100 juta download pada bulan Maret, hanya sepuluh bulan setelah toko aplikasi ini dibuka. Lebih dari 13.000 aplikasi sekarang tersedia di Samsung Apps, peningkatan enam kali lipat sejak hari pertama toko ini hadir. Dengan pertumbuhan yang cepat, Samsung bertujuan untuk meningkatkan pembangunan aplikasi di wilayah teluk dengan menawarkan konten lokal yang lebih relevan bagi pengguna yang menggunakan bahasa Arab.

Dengan status bada sebagai platform smartphone utamanya, Samsung berharap untuk meluncurkan smartphone berbasis bada tambahan tahun ini dan terus mendukung pengembang bada dalam pembuatan dan pemasaran aplikasi berkualitas tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar