Kamis, 28 April 2011

Parcel Panic, Kegilaan Sopir Pengantar Barang


Jika Anda memiliki kenangan indah ketika bermain game Crazy Taxi pada konsol Sega Dreamcast di masa lalu, maka game baru Parcel Panic buatan Mad Processor yang baru saja dirilis di Samsung Apps kiranya akan bisa menjadi pengobat rindu. Jika di Crazy Taxy tokoh utamanya adalah sopir taksi yang ugal-ugalan, maka di Parcel panic Anda bermain sebagai sebagai sopir truk yang khusus melayani pengiriman barang alias parsel di Tapiti Island, sebuah negeri aneh di mana pelanggannya selalu mengharapkan paket mereka bisa dikirimkan hanya dalam hitungan detik atau menit bukan hari (atau minggu) seperti kebiasaan di dunia nyata.

Dalam Panic Parcel, Anda harus mengambil dan mengirimkan paket sebanyak mungkin ke tempat tujuannya dalam jangka waktu 1 menit. Sebagai pemandu, Anda akan ditemani oleh peta Tapiti Island (bukan Tahiti seperti di dunia nyata), dan itu sarat dengan bukit-bukit, tebing dan jembatan untuk navigasi dalam perjalanan ke berbagai bangunan yang terletak di kota tepi pantai ini. Sebuah panah mengambang diudara adalah penunjuk untuk lokasi berikutnya, dan garis hijau putus-putus di jalan adalah penunjuk jalan untuk kearah lokasi yang dituju.


Anda tidak harus menuruti petunjuk dari garis hijau putus-putus tadi, karena untuk menghemat waktu diperlukan berbagai aksi ekstrim sebagai jalan pintas seperti memotong jalan, melompati sungai, melintasi persawahan, terjun dari tebing, dll. Penggunaan jalan pintas tidak hanya membuat Anda sampai ke tujuan Anda lebih cepat, tetapi juga memberi Anda bonus waktu kecil untuk sesi Anda secara keseluruhan. Ada batas waktu untuk setiap rute berdasarkan jarak yang ditempuh, dan semakin cepat Anda tiba akan menentukan skor Anda. Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah barang anda, dengan mengambil pesanan terlalu banyak dapat menyebabkan Anda kehilangan paket Anda dalam perjalanan dan berdampak negatif terhadap nilai Anda.


Anda memulai permainan Panic Parcel dengan satu truk yang sangat lambat, dan selanjutnya dapat membuka 3 truk tambahan dengan mencapai skor yang telah ditentukan. Seperti juga game untuk ponsel lainnya yang mengharuskan Anda mengendarai sebuah mobil, kontrol di Panic Parcel juga mengandalkan akselerometer dengan memiringkan ponsel kesegala arah. Awalnya memang terlihat sulit karena Anda harus membiasakan diri dengan pengambilan kamera pada game ini. Parcel Panic juga memiliki modus Free Ride di mana Anda dapat menjelajahi pulau di waktu luang Anda, tanpa perlu khawatir dengan tugas pengiriman.


Parcel Panic adalah salah satu game aksi unik yang menyenangkan untuk dimainkan. Dengan grafis 3D yang dinamis dan efek suara yang dibangun cukup mewakili suasana yang dihadirkan. Sama seperti Plants vs Zombies, Mad Processor selaku pengembang game ini yang berasal dari Jerman hanya merilis Parcel Panic untuk perangkat iOS dan bada. Untuk Anda pengguna smartphone bada 1.2 bisa mengunduhnya lewat Samsung Apps.

 

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar