Laman

Rabu, 06 April 2011

Buka, Perjalanan ke Happy Place


Dalam kehidupan sehari-hari, kadang-kadang kita hanya perlu sedikit kebahagiaan untuk dinikmati, dan begitu juga dengan Buka. Dalam kesederhanaan dan kesendiriannya, Buka yang imut ini tampak begitu bahagia. Buka adalah bola kristal biru yang bepergian melalui ruang angkasa untuk mencoba menemukan “Happy Place.” Tetapi sayangnya makhluk yang berkepribadian ceria ini begitu jauh dari tempat yang bisa membuatnya bahagia ini. Oleh karena itu, ia membutuhkan Anda untuk membantunya menemukan tempat itu. Tapi sepertinya itu bukan tugas yang mudah, karena ada “Baddies” dari luar sana yang selalu berusaha untuk menghentikannya.


Sebagai pengembang, Hexage berhasil menciptakan sebuah game kasual yang bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan. Gameplay untuk Buka bisa dibilang sederhana namun kompleks, klasik tapi baru. Tekan layar dengan cepat untuk mengirimkan gelombang kejut yang akan mendorong benda di sekitarnya menjauh atau mendekat dengan Buka. Anda juga bisa menghancurkan mereka dengan menyentuh layar dan menahannya untuk menciptakan ledakan, semakin lama Anda tahan pada layar maka ledakan yang dihasilkan juga semakin besar.


Ketika Anda bermain semakin jauh, semakin banyak juga jumlah Baddies yang menghadang perjalanan Buka, sehingga taktik yang berbeda harus digunakan. Apalagi sekali Baddies terkena ledakan dari gelombang kejut Anda, ia akan berubah menjadi potongan lebih kecil yang tersebar di segala arah, yang juga bisa menjadi ancaman lain bagi perjalanan Buka. Untuk menghindar dari Baddies dan puing-puing ledakan yang tersebar, Anda bisa menempatkan jari Anda di Buka, kemudian Anda dapat menyeretnya ke segala arah untuk membantunya melarikan diri. Untuk cara lain yang lebih keren, Anda bisa memanfaatkan fitur akselerometer dengan memiringkan smartphone bada Anda ke segala arah.


Grafis untuk Buka terlihat sederhana namun fantastis. Sementara latar belakang adalah gemerlap bintang-bintang di ruang angkasa, sedangkan Buka sendiri adalah bola kristal biru bercahaya yang begitu hidup, dan Baddies adalah bola warna-warni yang memiliki ekspresi jahat. Karakter mereka terlihat lucu, imut dan kental bernuansa kartun. Gelombang kejut dan ledakan yang terjadi digambarkan lewat permainan cahaya yang dahsyat namun halus. Warna-warna cerah yang mendominasi game ini membantu menjaga pengalaman gaming tetap hidup dan menarik. Suara latar belakang menampilkan musik beraliran techno yang ceria dan ringan, dengan suara masing-masing karakter yang imut. Anda bisa mengunduh game dengan kontrol permainan yang halus dan cocok untuk dimainkan segala usia ini sekarang juga lewat Samsung Apps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar