Laman

Sabtu, 05 Maret 2011

iDracula - Undead Awakening, Bertahan Hidup di Dunia Vampire


Dalam iDracula Anda memainkan peran sebagai seorang pemburu Vampire yang pada kenyataannya malah Anda sendiri yang diburu oleh sekawanan Vampire, Werewolve, Penyihir dan bahkan Drakula. Tema berburu vampire atau zombie ini termasuk tema klasik yang banyak dibuat, tidak hanya untuk game, tapi juga untuk film. Walaupun kita tidak pernah menjumpai vampir di kehidupan nyata, tetapi lewat game ini Anda dipaksa memasuki dunia penuh monster yang menegangkan.

Tujuan utama dari iDracula hanyalah untuk menangkis gerombolan musuh yang memburu Anda di sepanjang jalan. Ketika Anda membunuh para penyerang sebagian akan meninggalkan item untuk upgrade, amunisi tambahan, dan paket kesehatan yang bisa digunakan untuk membantu memperpanjang umur Anda. iDracula memang lebih tepat disebut sebagai game survival shooter, karena sepanjang permainan isinya memang cuma bagaimana mempertahankan diri dari serangan musuh yang datang secara intensif dan nyaris tanpa jeda. Jadi saya sarankan kalau Anda bermain game ini sebaiknya pusatkan konsentrasi hanya bermain game, bila lengah sekejap saja nyawalah taruhannya.


Game ini terdiri dari dua mode permainan yang berbeda. Dalam mode Survival Anda mulai dengan senapan sederhana dan monster yang pergerakannya lambat, tetapi ketika waktu terus berjalan, mereka tumbuh lebih kuat dan lebih cepat, tetapi ketika terbunuh akan menjatuhkan senjata yang lebih baik. Mode gameplay kedua adalah Rush dimana Anda mulai dengan pistol mini diantara ribuan musuh dimana-mana yang siap menyerbu. Tugas Anda disini hanya mencoba untuk bertahan selama mungkin. Kedua mode gameplay menawarkan leaderboards secara offline.

Anda akan dibekali enam jenis senjata untuk bertahan, yakni Pistol, Shotgun, Crossbow, Grenade Launcher, Machine Gun dan BFG. Senjata-senjata ini bisa Anda kumpulkan di sepanjang permainan. Anda diberi pilihan untuk menggeser jari Anda di senjata untuk mengubahnya atau bisa juga mempercayakan pada game ini untuk memilihkan senjata terbaik yang tersedia. Ini bisa diubah dalam “setting option” setiap saat.


Setiap selesai bertarung Anda akan mendapatkan hadiah berupa kesempatan untuk meng-upgrade karakter Anda. Beberapa pilihan memungkinkan Anda untuk melakukan lebih banyak kerusakan pada musuh Anda, sementara yang lain akan meningkatkan kecepatan Anda, atau cukup hanya memberi Anda kesehatan penuh. Pemberian keistimewaan ini memungkinkan Anda untuk memiliki pengalaman game yang berbeda setiap kali Anda bermain, dan hal ini adalah faktor penting yang membuat game ini tidak membosankan walaupun jalan ceritanya sangat sederhana.

Anda mengontrol gerakan karakter Anda dengan virtual pad di layar sebelah kiri bawah yang juga dapat diubah jika Anda tidak merasa nyaman dengan itu. Arah bidikan dan menembakkan senjata dilakukan melalui stick analog di sebelah kanan bawah layar.


Grafis dari game ini tergolong cukup fantastis, bahkan dengan seluruh layar yang dipenuhi monster ganas, gameplay masih bisa berjalan dengan mulus dan tanpa cacat. Dengan latar belakang yang tidak membosankan, dan efek pencahayaan yang tertata dengan sempurna menjadikannya salah satu game dengan grafis terbaik saat ini.

Musik yang dihadirkan juga sangat pas dalam menemani suasana, perpaduan antara irama techno bernuansa gelap yang di remix dengan beberapa beat keras ala rock semakin melambungkan level dari game ini serta siap memacu adrenalin Anda. Efek suara keluar dengan spontan, baik suara jeritan, geraman monster hingga tembakan senjata yang membahana.


Jika saya dipaksa untuk menunjukkan kekurangan dari game ini, maka bisa disebutkan yang pertama adalah alur cerita yang standar dan ketiadaan pilihan untuk multiplayer. Tapi terus terang sulit untuk mengatakan game ini tidak bagus jika Anda sudah kecanduan untuk memainkannya terus dan terus. Penggemar game aksi, pemburu vampire atau zombie, bahkan game bertema tower defense akan benar-benar menyukai game ini, apalagi dengan bandrol harga yang cukup murah di Samsung Apps saat ini. Jadi tunggu apa lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar