Rabu, 09 Februari 2011

Polar Mobile Luncurkan Aplikasi untuk Platform bada

TORONTO, Kanada - Polar Mobile Group telah menandatangani perjanjian dengan Samsung Electronics Ltd untuk membangun aplikasi yang diperuntukkan buat perangkat yang menjalankan platform smartphone bada yang dinilai telah stabil.

Perusahaan asal Toronto yang mengkhususkan diri dalam membangun aplikasi yang memuat konten media berita dan olahraga untuk perangkat mobile ini akan menyediakan versi bada dari sejumlah aplikasi yang telah dibangun untuk Apple  iPhone, Research In Motion (RIM) BlackBerry dan perangkat yang berjalan di sistem operasi Google Android. Ini termasuk juga aplikasi Pro Football Weekly, Elle Canada, the Shanghai Daily dan the World Wildlife Fund.

Polar awalnya akan meluncurkan 30 aplikasi untuk platform bada, yang kini diperkuat oleh enam smartphone Samsung di seluruh dunia, yang masuk dalam seri Samsung Wave. Sederetan aplikasi yang lebih banyak akan segera mengikuti, seperti yang dikatakan oleh Chief Executive Perusahaan Kunal Gupta kepada Dow Jones. "Kami melihat Samsung sebagai platform lain yang sangat diinginkan oleh penayang  untuk meningkatkan jangkauan mereka," kata Gupta.

Juan Wee, manajer pengembangan bisnis di Samsung Electronics Kanada, mengatakan bahwa Samsung Kanada telah bekerja dengan Polar sejak tahun 2009 di berbagai proyek. "Kami selalu terkesan dengan jumlah kemitraan konten yang mereka miliki, yang tidak hanya lokal tapi secara alami juga menjangkau untuk global," katanya.

Wee mengatakan bahwa unit Samsung di Kanada telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan pengembangan software di Kanada untuk memberikan layanan dan koleksi terbaik dari aplikasi, tapi tidak ada yang sedekat dengan skala proyek bersama Polar Mobile.


Kabar kerjasama dengan Samsung datang  setelah Polar mengatakan juga akan meluncurkan sejumlah aplikasi untuk Microsoft  Windows Phone 7. Dengan penambahan platform bada dan Windows Phone 7, Polar sekarang mendukung aplikasi pada semua platform smartphone utama, terkecuali Nokia Symbian. Ini agak ironis mengingat Symbian masih merupakan platform smartphone yang besar, walaupun pamornya terus meredup dan mulai ditinggalkan sehingga pasarnya merosot secara drastis. Gupta juga mengatakan kalau Polar juga berencana untuk menambahkan platform lain, terutama untuk perangkat tablet, seperti iPad, Samsung Galaxy Tab dan Playbook yang segera dihadirkan oleh RIM.

Polar telah berkembang dengan pesat, karena lebih banyak orang memilih smartphone berdasarkan konten dan aplikasi yang tersedia pada perangkat. Gupta mengatakan kalau perusahaannya ini sekarang memiliki 200 pelanggan di 10 negara, naik dari hanya 40 pelanggan di dua negara pada 12 bulan yang lalu. Dia juga mengatakan kalau jumlah karyawan juga telah meningkat dua kali lipat menjadi 40 pada periode yang sama.  Polar  telah meluncurkan 500 aplikasi untuk saat ini, termasuk Time, Sports Illustrated dan CBS Sports, dan mengharapkan untuk bisa menghasilkan 1000 aplikasi untuk musim panas tahun ini.


Aplikasi Polar Mobile kini bisa diunduh secara gratis dari Samsung Apps untuk Anda pengguna Samsung Wave II. Versi untuk pengguna seri Wave lainnya akan segera menyusul. Bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis dan ingin mengetahui segala informasi di dunia yang berkaitan dengan bidang Anda ini secara real-time tentunya tidak akan melewatkan aplikasi kelas dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar