Sabtu, 19 Februari 2011

PES 2011 - Pro Evolution Soccer, Winning Eleven untuk bada


Pada akhir Januari kemarin, Konami memang telah merilis Winning Eleven 2011 untuk platform bada, namun aplikasi ini hanya terlihat di Samsung Apps Korea saja. Kini mereka telah merilis game simulasi sepakbola paling populer di konsol PlayStation ini di semua wilayah dari ketersediaan Samsung Apps berbayar dengan nama baru, Pro Evolution Soccer (PES) 2011, yang mengacu pada nama internasional dari Winning Eleven.

PES 2011 berjalan mulus sepanjang pertandingan ketika dimainkan di perangkat Samsung Wave II, hanya terlihat sedikit berat ketika ada di menu. Suara penonton mulai membahana ketika Anda mulai mengambil tembakan atau akan menendang bola ke gawang dan ketika tembakan Anda ternyata melebar, ditangkap oleh penjaga gawang atau Anda memasukkan bola, tetapi sayangnya tidak ada komentar sepanjang pertandingan seperti Real Football dari Gameloft atau FIFA dari EA.

Ada 3 jenis tombol pengontrol pada PES 2011 untuk smartphone bada ini. Yang utama adalah 2 tombol untuk passing dan shooting, tackling bila Anda sedang tidak membawa bola dan segala sesuatu yang perlu Anda lakukan pada pertandingan sepak bola, dan d-pad untuk bergerak. Bila Anda ingin berlari dengan cepat cukup dengan menyapukan jari Anda pada d-pad kearah yang diinginkan. D-pad tidak akan bergerak jika Anda menyentuhnya di tempat yang berbeda, tetapi masih akan bergerak jika Anda menyentuhnya sedikit di dekatnya. Ada juga akselerometer dengan tombol tunggal dan kontrol d-pad dengan tombol tunggal.


Untuk gameplay hampir sama seperti game simulasi sepakbola lainnya, ada cukup banyak liga dan piala yang dapat Anda mainkan dan menangkan. Ada sebuah galeri di mana Anda dapat mencoba untuk mengisinya dengan memenangkan semuanya. Konami telah memiliki lisensi untuk liga Champions dan kompetisi liga Europa untuk game PES 2011 ini, walaupun tidak memiliki lisensi dari FIFA. Tetapi saya rasa itu tidak penting karena hampir semua pemain terbaik dunia bermain di liga-liga Eropa, walupun asalnya bukan dari Eropa seperti Lionel Messi (maskot dari PES 2011), Ricardo Kaka, Carlos Tevez, Samuel Eto’o, Park Ji-sung, dll.

Wasit pada PES 2011 ini menurut saya terlalu loyal dalam memberikan kartu kepada pemain dan hukuman tendangan bebas/penalti. Untuk tackling yang menurut hemat saya tidak terlalu keras dan masih ada bola didekatnya, itupun sudah kena peringatan dan kartu kuning. Jadi jangan heran kalau nanti sepanjang pertandingan Anda akan mengoleksi banyak kartu kuning atau bahkan merah sehingga terpaksa tidak bisa bermain dengan 11 orang lagi di lapangan.


Secara grafis PES 2011 sudah sangat bagus, tidak kalah dengan Winning Eleven terbaru yang ada di konsol PSP atau PS2. Apalagi kalau Anda memainkannya di layar televisi dengan memanfaatkan koneksi TV-Out, pasti serasa bermain konsol game mahal yang sebenarnya. Konami juga menambahkan fitur multiplayer dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Dan yang terpenting, Anda sudah bisa mendapatkan game menarik ini di Samsung Apps sekarang juga.

3 komentar:

L33_0NX mengatakan...

Wah keren tuh PES 2011 yang terbaru.. Sayangnya game itu tidak bisa dimainkan untuk komputer dengan spek lemah.. Seperti punyaku.. Ya terpaksa aku masih setia dengan PES 5 yang paling pas dengan spek lemah komputerku..

Btw, aku mau share dikit nih.. Nih aku ada link untuk download PES 5 yang update terbaru 2011, jadi grafisnya g kalah m PES 2011..

Patch:
1. PES 5 SuperPatch 2011 => http://lee-onx.blogspot.com/2011/01/pro-evolution-soccer-pes-5-super-patch.html
2. PES 5 UltimatePatch 2011 => http://lee-onx.blogspot.com/2011/03/pro-evolution-soccer-pes-5-ultimate.html

Option File
1. Update Summer Season 2011 => http://lee-onx.blogspot.com/2011/01/option-file-pes-5-update-summer-season.html
2. Update Winter Season 2011 => http://lee-onx.blogspot.com/2011/02/option-file-pes-5-update-winter-season.html

Anonim mengatakan...

gan saya cari pes di samsung apps wave II saya kok g ada ya?? pdhl gw udh pke bada 2.0, buat agan2 tolong bantuanya dong??

pes mania mengatakan...

pes dari samsung appsmasih belum tersedia gan.... bdw buat yang punya link pes untuk wave 2 bagi-bagi dong??

Posting Komentar