Senin, 21 Februari 2011

Hotel Mogul, Menjadi Pengusaha Properti


Hotel Mogul adalah salah satu game yang sudah populer terlebih dulu di ranah Desktop/PC yang diporting ke platform bada, seperti game lainnya misalnya The Sims 3, Pro Evolution Soccer 2011 atau Plants vs Zombies. Ada alur cerita yang sudah tersusun rapi yang telah dirajut melalui 35 level pembangunan, pembelian, dan penjualan hotel di bawah pengawasan manajemen waktu yang sangat ketat. Karakter utama, Lynette, adalah pengusaha wanita modern, yang akan membutuhkan bantuan Anda setelah komplotan suaminya kabur sehabis menipunya dan mengambil alih bisnis keluarganya yang sebelumnya telah berjalan dengan sempurna. Dengan lima lokasi resor, dan 6 jenis hotel untuk dibangun, seharusnya menjadi modal yang cukup untuk mengasah insting bisnis Anda dalam usaha membantunya mendapatkan kembali perusahaannya dan menjadi modal yang cukup untuk mengirim suaminya ke penjara sebelum permainan berakhir.

Ada tiga jenis struktur yang bisa dibangun - hotel, komersial, dan service (pelayanan). Hotel mencakup bangunan dimana para tamu dapat memesan, mulai dari kamar yang murah sampai pada yang mewah dengan tarif layaknya hotel berbintang. Sedangkan bangunan komersial umumnya didirikan untuk meningkatkan nilai jual disekitar struktur bangunan utama, seperti taman yang bisa meningkatkan nilai dari keseluruhan bangunan, dan patung-patung yang bisa meningkatkan keindahan dua properti yang berdekatan. Sementara pelayanan bangunan meliputi pabrik konstruksi, agen real estat, dan museum. Semua ini akan memberi Anda bonus yang sangat bermanfaat, seperti kemampuan untuk menggunakan kecepatan konstruksi bangunan dan kemampuan untuk memperbaiki semua bangunan sekaligus.

Anda juga dapat membeli properti yang tersedia dengan mengklik saat itu mulai dijual. Demikian pula, Anda dapat menjual properti Anda dengan menempatkan sebuah tanda "for sale". Sebuah ponsel akan muncul untuk memberikan penawaran, dimana Anda dapat menerima atau menolaknya. Properti hanya tersedia untuk waktu yang terbatas, sehingga Anda perlu untuk melengkapi interaksi sebelum penawaran berakhir. Properti juga dapat meningkat dan menurun nilainya, tidak hanya tergantung pada item yang Anda bangun, tetapi juga pada faktor-faktor lain, seperti penggunaan agen real estat.


Bangunan membutuhkan perawatan berkala, sehingga Anda sering diminta untuk memperbaiki atau membersihkan bangunan Anda. Jika Anda telah membangun jenis bangunan yang salah, Anda juga bisa menghancurkannya setiap saat. Ada pemeriksaan konferensi khusus, yang dapat Anda peroleh dengan mengklik pada opsi yang disediakan ketika opsi ini muncul dari sebuah hotel. Dalam sebuah simpulan yang menarik, Anda mendapatkan poin upgrade sambil bermain, yang dapat Anda gunakan untuk membuka tipe bangunan dan fasilitas yang baru.

Untuk membuatnya lebih menantang, selain selalu memiliki tujuan untuk mendapatkan laba dalam jumlah tertentu, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan skor keahlian untuk mengalahkan skor waktu dari para ahli lainnya. Anda dapat mengulang permainan untuk tujuan ini, menambahkan beberapa nilai replay ke permainan. Walaupun ada timer, itu cuma opsional. Anda harus memenangkan tiap level dalam kerangka waktu dalam rangka untuk memperoleh tujuan keahlian. Kenyataannya, Anda sebenarnya masih dapat melanjutkan ke level berikutnya bahkan jika Anda telah melebihi batas waktu, asalkan Anda memenuhi semua tujuan yang harus dicapai. Dalam hal ini, Anda benar-benar tidak bisa melewatkan satupun. Ada Achievement dengan total 12 prestasi (achievement) yang bisa diperoleh.

Ada total 5 lokasi yang berbeda dalam permainan. Namun, untuk gameplay tetap sama semua. Satu hal yang paling membingungkan saya adalah cek bonus yang muncul di properti Anda sendiri. Tidak ada peringatan bahwa cek itu telah datang. Jika properti rusak tepat setelah cek bonus datang, dan sebelum Anda bisa mengumpulkan itu, Anda akan kehilangan itu. Jika Anda kebetulan memiliki bangunan yang telah dipilih dan menekan untuk meng-upgrade atau menjualnya pada saat yang sama dengan kedatangan cek bonus, Anda juga akan kehilangan uang.


Seperti banyak game simulasi lainnya (seperti Diner Dash, The Sims), Hotel Mogul adalah game simulasi yang menarik. Memiliki alur cerita yang logis, dengan jumlah waktu yang tepat untuk bermain. Plus, juga memiliki grafis yang menarik, tidak kalah dengan versi untuk PC, serta dengan efek suara dan musik yang pas. Game ini cukup menantang, dan akan berhasil membuat kita sibuk untuk sementara waktu dalam menggeluti hal-hal yang menyenangkan. Anda bisa mendapatkan game ini dari Samsung Apps sekarang juga.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar