Sabtu, 15 Januari 2011

Remember-it, Mengasah Memori Otak dengan Belajar Mengingat


Remember-it adalah sebuah aplikasi yang membantu Anda untuk belajar (dan mengingat) semua jenis hal yang bisa Anda tulis di kartu. Oleh karena aplikasi ini menggunakan prinsip kartu virtual (kartu flash), maka masing-masing kartu dengan teks pada bagian depan dan belakang akan mewakili konten dari pengguna yang berniat untuk belajar.

Fitur-fitur dari Remember-it:
  • Jumlah buku dan kartu yang berubah-ubah.
  • Dukungan gambar (sisi depan dan/atau belakang).
  • Kemungkinan penggunaan HTML untuk desain isi kartu.
  • Data statistik untuk setiap kartu per pengguna.
  • Ringkasan statistik untuk buku, kartu dan pengguna.
  • Bisa untuk beberapa pengguna di satu perangkat.
  • Ada beberapa pilihan untuk sesi belajar (pilihan acak, seleksi buku yang berubah-ubah, ukuran sesi belajar yang dapat diatur, kartu di sesi).
  • Termasuk data sampel didalamnya.
  • Impor/Ekspor CSV-Files.
  • Teks bantuan yang detil


    Yang merupakan bagian penting dari Remember-it, adalah bahwa untuk setiap kartu tunggal untuk setiap pengguna aplikasi ini akan memegang statistik sendiri tentang kapan dan dengan kartu yang mana hasilnya diminta. Dengan informasi tersebut Remember-it akan memperkirakan setiap permintaan untuk berapa lama waktu yang akan dibutuhkan pengguna untuk mengingat isi kartu. Jadi aplikasi ini akan tahu ketika pengguna meminta lagi dengan isi kartu tersebut.

    Perkiraan waktu akan meningkat secara otomatis, jika pengguna telah mengetahui isi kartu secara berulang kali. Di sisi lain jika pengguna gagal untuk mengingat konten yang tepat, waktu perkiraan untuk mengingat akan diatur ulang ke nol atau berkurang tergantung pada penilaian Anda sendiri terhadap jawaban Anda. Aplikasi ini akan memilih (dengan pengaturan default) hanya tempo atau kartu baru untuk belajar, sehingga Anda tidak akan terganggu dengan mempelajari isi/konten yang sebelumnya sudah Anda ketahui. Ini ideal untuk menggunakan program secara reguler, sehingga kartu akan diminta lagi dalam waktu singkat setelah itu jatuh tempo, karena dengan begitu ada kesempatan yang sangat baik bagi Anda untuk mengingat secara benar isinya dan juga benar-benar memperbaiki isi yang tersimpan dalam memori Anda.

    Semua kartu diatur dalam buku. Sebuah kartu selalu tepat pada satu buku. Anda bebas untuk menentukan buku-buku dan kartu apapun yang Anda suka. Anda bisa menentukan semuanya pada perangkat atau juga pada PC dan kemudian mengimpor kartu ke perangkat Anda. Jika Anda memiliki konten yang berniat Anda pelajari pada perangkat Anda, Anda dapat melakukan ini dengan memulai sesi belajar. Jika Anda memulai sesi belajar, Anda dapat memilih semua, sebagian atau hanya satu buku. Juga Anda memiliki banyak pilihan yang mempengaruhi kartu yang akan dipilih dan urutan yang akan diminta. Anda dapat mengimpor file CSV yang telah diformat dalam format Remember-It.


    Remember-it Versi Lite

    Versi lite dari Remember-it untuk belajar dibatasi hanya 100 kartu yang berbeda. Itu berarti setelah seratus pertama dari kartu yang dipilih tidak ada akan kartu baru lagi yang bisa dipilih dalam sesi belajar. Tapi ini seratus kartu bisa dipelajari selama dan sesering yang Anda inginkan. Juga dimungkinkan untuk menghapus kartu atau hanya mempelajari kemajuan dari kartu ini dan belajar kartu lainnya. Tidak ada pembatasan lainnya dalam versi lite. Remember-it Lite atau Remember-it Trial bisa diunduh secara gratis dari Samsung Apps untuk Anda pengguna Samsung Wave II.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar