Rabu, 19 Januari 2011

GT Racing: Motor Academy, Saatnya Menjadi Pembalap Legendaris


GT Racing: Motor Academy mungkin hanyalah sebuah game balap mobil, tetapi yang menjadi menarik adalah beragam fitur yang ditawarkan didalamnya. Anda akan mendapatkan 14 trek yang Anda dapat lalui dengan lebih dari 100 mobil berlisensi dari 24 produsen mobil terkemuka di dunia. Tiga mode permainan ditawarkan, yang menampilkan beberapa gaya race dan beragam opsi personal untuk kenyamanan Anda, mulai dari pemilihan kontrol yang diinginkan hingga untuk upgrade suspensi dari mobil Anda.

Trek hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan dengan grafis yang begitu detil sehingga terlihat sangat tajam, membuat panorama alam yang dihadirkan benar-benar terlihat begitu natural. Semua mobil terlihat begitu indah, dengan cat mobil yang dibuat mengkilap dipoles dengan krom yang terlihat semakin bercahaya di bawah pantulan sinar matahari. Benar-benar memanjakan mata. Tapi sayang sekali Anda akan dibuat  sibuk menjaga mobil Anda tetap di jalurnya sehingga hampir tidak ada kesempatan untuk mengagumi grafis yang ada di game ini.


Bila Anda memilih mode karir, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan lisensi dengan menyelesaikan beberapa tutorial singkat yang saya rasa mudah dilalui. Setelah Anda mendapatkan dasar-dasar sebagai pengemudi yang baik, Anda akan segera dihadapkan pada balapan yang semakin sulit. Setiap kemenangan akan membuka arena balap berikutnya dan setiap kredit yang Anda peroleh dapat digunakan untuk membeli lebih banyak mobil atau meng-upgrade mobil Anda sendiri, baik untuk mesin, ban, suspensi, dan rem. Anda juga dapat menambahkan spoiler, mengganti body kit, atau mengurangi berat mobil Anda.


Mode Arcade adalah di mana Anda melakukan balapan cepat satu kali. Disini Anda juga bisa memilih dari beberapa track dan mobil yang belum Anda buka dalam mode karir. Multiplayer mode juga didukung, sehingga memungkinkan Anda dan teman-teman Anda  untuk saling bertarung adu cepat melalui jalur Wi-Fi atau Bluetooth

Selain itu, Gameloft selaku pengembang game ini telah memberikan fitur ekstra yang cukup mengesankan. Anda dapat menonton replay dari semua balapan yang telah Anda. Anda bahkan bisa masuk ke tampilan showroom, di mana Anda dapat memutar mobil-mobil dari berbagai sudut, dan mengambil screenshot dengan menekan tombol.


Kelemahan terbesar untuk game ini adalah waktu loading. Loading layar pop up sebelum dan sesudah balapan masing-masing memakan waktu yang lumayan lama. Mungkin ini sebagai kompensasi dari bagusnya sisi grafis dari game ini. Dan perlu diketahui juga, file game ini besarnya diatas 200MB. Jadi pastikan Anda menginstalnya di memori eksternal agar tidak membuat ponsel Anda kelebihan beban nantinya.


Secara keseluruhan, GT Racing: Motor Academy adalah game yang sangat bagus dan layak untuk menghuni ponsel Wave II Anda. Gameloft telah memberikan  segala sesuatu yang mereka bisa lakukan untuk sebuah game balap mobil ke dalamnya, dan hasilnya sebagian besar adalah positif. Jika balap realistis adalah hal yang Anda inginkan, pastikan Anda segera mengunduh game ini dari Samsung Apps.

Berikut ini preview videonya buat Anda yang penasaran dengan game ini:

6 komentar:

Anonim mengatakan...

pingin nyobain game ini sebenarnya
tapi kok OS yg kompetibel cuma bada 1.0
bisa gak ya jalan di bada 1.2?

Ryo Jin mengatakan...

Pasti bisa. Silahkan dicoba :)

Anonim mengatakan...

pengen nyoba , tapi di mainin di samsung wave 525 bsa g?

Ryo Jin mengatakan...

Maaf, belum bisa. Sebagai gantinya di Samsung Apps ada beberapa game racing seri Need for Speed dari EA yang bisa dicoba untuk Wave 525.

Mr. kampoenk green mengatakan...

samsung wave 575 dah support pa blom??

samsung wave 723 dah msk indonesia pa blom?? coz harga'a brp??

Ryo Jin mengatakan...

Maaf, belum bisa. Ini untuk Samsung Wave II.

Wave 723 tidak beredar di Indonesia.

Posting Komentar