Sabtu, 11 Desember 2010

Scoreloop hadirkan Social Gaming SDK untuk Platform bada

Scoreloop bekerjasama dengan Samsung, telah menyatakan bahwa mereka akan menawarkan social gaming SDK untuk platform smartphone bada. Scoreloop akan memberikan SDK ini untuk jaringannya yang beranggotakan lebih dari 3.000 pengembang game.

SDK asli Scoreloop untuk bada akan memungkinkan para pengembang untuk mengintegrasikan game buatan mereka dengan layanan jejaring sosial seperti MySpace dan Facebook, dengan menghadirkan fitur menarik seperti online leaderboards, cross promotions and player challenges, dan monetize melalui sistem pembelian uang dalam game. Scoreloop juga akan memasukkan game yang sudah ada buat perangkat bada untuk bisa menampilkan game yang dibangun dari platform social gaming.

Menyadari bahwa platform bada belum sebesar Apple iOS dalam hal jumlah pengembang, kesepakatan dengan Scoreloop diperkirakan akan membawa harapan yang besar bagi pengembang dan game baru. Dan CEO Scoreloop Marc Gumpinger mengatakan bahwa kemitraan ini hanyalah tahap awal untuk sesuatu yang lebih besar lagi. Gumpinger mengatakan bahwa perusahaannya juga akan bekerja pada dunia televisi yang terhubung, dan segera akan memungkinkan para pengembang untuk membuat aplikasi yang telah disesuaikan untuk TV web yang tersambung, termasuk perangkat TV buatan Samsung (seperti telah kita ketahui, platform bada tidak hanya telah diterapkan pada smartphone, tetapi juga jajaran Smart TV dari Samsung).

Hubungan yang saat ini terjalin dengan Samsung, kata Gumpinger, pasti akan membantu perusahaannya dalam mencapai tujuan ini. Agaknya selain mengincar smartphone bada, Scoreloop juga punya tujuan besar agar aplikasi dalam jaringannya bisa digunakan dalam Smart TV Samsung yang berbasis bada.

Social Gaming bisa jadi adalah trend baru dunia mobile yang terus berkembang pesat. Setelah populer lewat Facebook dan MySpace, Apple juga memasukkannya sebagai fitur andalan mulai iOS 4 lewat Game Center. Bahkan, Microsoft secara tegas menyatakan fitur Xbox Live yang berbasis Social Gaming sebagai andalan utama dari Windows Phone 7. Social Gaming akan memungkinkan Anda untuk saling berinteraksi dengan pemain lain atau teman-teman Anda dari seluruh dunia lewat permainan yang seru dan saling berbagi segalanya yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar