Jumat, 31 Desember 2010

Samsung luncurkan Generasi Berikutnya dari Layar AMOLED, Fleksibel dan Transparan


LAS VEGAS - CES 2011 - Samsung Mobile Display (SMD) akan mendemonstrasikan inovasi terdepannya, yaitu generasi berikutnya dari layar AMOLED saat jumpa pers Pepcom’s The Digital Experience! selama acara Consumer Electronics Show (CES) 2011, di Caesars Palace Hotel, Las Vegas pada hari Rabu, 5 Januari dari jam 7 pagi sampai 10 malam.

1. Layar 4.5 inci Flexible AMOLED WVGA menawarkan layar fleksibel dengan resolusi tertinggi di dunia

SMD akan menyajikan sebuah prototipe dari layar Flexible AMOLED paling inovatif saat ini. Hanya dengan ketebalan 2 mm, Flexible AMOLED 4,5 inci memiliki resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan dapat digulung hingga radius satu sentimeter.

Pada resolusi WVGA, prototipe dari konsep baru ini menawarkan resolusi layar empat kali dari prototipe AMOLED paling fleksible sebelumnya dalam industri, berkat penggunaan substrat plastik baru yang dapat menahan suhu 450-500 derajat yang dibutuhkan dalam proses manufaktur.

Biasanya, layar fleksibel menggunakan substrat plastik bukan kaca substrat karena ini membantu layar menjadi lebih ringan dan tipis. Selain itu, substrat plastik baru ini tidak rentan terhadap kerusakan selama manufaktur. Sebelumnya, bahan plastik selalu mencair pada suhu lebih dari 400 derajat selama proses manufaktur, sehingga membuat komersialisasi menjadi sulit.

Pengembangan prototipe Flexible AMOLED 4,5 inci ini dirancang untuk layar smartphone dan tablet PC tang merupakan langkah besar dalam mewujudkan untuk produksi massal.


2.  Layar AMOLED Transparan 19-inci qFHD untuk TV dan monitor: sebuah prototipe pertama di dunia untuk produksi layar AMOLED transparan yang besar

SMD akan menunjukkan prototipe layar besar AMOLED transparan pertama di dunia yang dirancang untuk digunakan dalam aplikasi mulai dari monitor PC hingga TV.

Prototipe layar AMOLED transparan ini meskipun dihidupkan atau dimatikan akan tetap mempertahankan transparansi sampai 30%. Sementara rata-rata besaran transparansi di produk lain masih di bawah 10 persen.

Prototipe layar AMOLED transparan produksi SMD ini memberikan resolusi tertinggi pada layar TV transparan yang besar (lebih dari 19 inci) atau layar monitor.

Pengguna mungkin akan menggunakan layar ini untuk pencarian di Internet saat menonton TV, atau menonton TV pada jendela, termasuk jendela mobil untuk penumpang yang duduk di kursi belakang.

SMD juga akan menunjukkan sebuah layar AMOLED transparan 14-inci qFHD untuk PC atau notebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar