Jumat, 31 Desember 2010

sMove, satu aplikasi untuk semua aktivitas di luar rumah


sMOVE adalah aplikasi yang didasarkan pada pengukuran kecepatan, jarak dan arah dengan menggunakan sinyal GPS. Aplikasi ini juga dapat menampilkan perhitungan konsumsi kalori Anda saat ini dan menyimpan data GPS pada ponsel Anda atau kartu memori eksternal, yang dapat digunakan dalam software pihak ketiga seperti Google Earth sesudahnya. Oleh karena itu sMOVE adalah aplikasi multifungsi dan berguna sebagai asisten pribadi bagi orang yang aktif.

sMOVE dapat digunakan untuk banyak kegiatan olahraga untuk memantau keseharian Anda dengan beberapa tambahan gimmicks. Menggunakan sMOVE untuk jalan-jalan misalnya, kompasnya dapat digunakan sebagai penanda untuk arah serta untuk mencapai titik arah (waypoint) tertentu. Sebuah fungsi sederhana yang lain adalah ketika Anda sering lupa di mana mobil Anda diparkir.


Sangat mudah untuk menentukan waypoint tersebut. Cukup pilih foto yang telah Anda ambil dengan kamera smartphone bada Anda, dimana didalamnya akan mencakup koordinat GPS di EXIF data. Tentu saja Anda dapat menetapkan waypoint bisa dengan memasukkan koordinat atau langsung dengan menekan pada peta. sMOVE akan menunjukkan dengan bantuan sensor GPS untuk menentukan jarak yang dicapai beserta kecepatannya dan menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan waktu aktif, waktu keseluruhan, kecepatan maksimum dan kecepatan rata-rata.

Jika sMOVE akan digunakan untuk menghitung konsumsi kalori saat ini, Anda harus memasukkan tinggi dan berat Anda dalam profil terlebih dulu. Aplikasi ini akan menghitung body mass index (BMI) Anda saat ini dengan segera. Tentu saja profil Anda akan disimpan secara permanen sehingga Anda tidak harus memasukkan data tersebut ke dalam smartphone bada Anda setiap kali menjalankan sMOVE. Anda juga dapat mengubah profil Anda setiap saat Anda inginkan. Setelah memasukkan profil Anda ke sMove, aplikasi ini akan mampu menghitung konsumsi kalori Anda sesuai dengankegiatan yang dipilih dalam kombinasi dengan waktu, pencapaian jarak dan kecepatan, yang terdeteksi oleh sinyal GPS.


Aplikasi ini bisa didapatkan di Samsung Apps dan saat ini sudah tersedia untuk semua seri dari smartphone bada: Samsung Wave 525, Wave 533, Wave 575 dan Wave II. Bagi Anda yang ingin mencoba terlebih dahulu juga sudah tersedia versi basic yang bisa diunduh secara gratis. Tutorialnya bisa dilihat melalui video dibawah ini:


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar