Selasa, 07 Desember 2010

Samsung gandeng Ideaworks Labs untuk percepat ketersedian aplikasi untuk bada


Smartphone Samsung yang menggunakan platform bada diperkirakan akan terus meningkat. Samsung sendiri menargetkan bisa mengirim sekitar 15 juta perangkat bada di tahun 2010 dan lebih dari 50 juta pada akhir tahun 2011, jadi tidak mengherankan bila mereka ingin menggandeng pengembang sebanyak-banyaknya untuk membuat game dan aplikasi untuk platform bada.

Itulah alasan hal ini dikaitkan dengan perusahaan mobile middleware asal Inggris, Ideaworks Labs, yang sekarang memutuskan untuk mendukung bada dan toko aplikasi Samsung Apps dalam lingkungan pengembangan Airplay nya.
"Kami menurunkan hambatan masuk untuk pengembang dan memungkinkan mereka untuk menambahkan string lain untuk busur mereka," jelas Bryce Johnstone, kepala bagian pemasaran Ideaworks.

"Samsung berharap sangat banyak pada bada dan akan ada banyak perangkat bada di pasaran nantinya yang bisa menjadi target bagi pengembang aplikasi, dan ini adalah kesempatan awal untuk menempatkan konten aplikasi anda ke Samsung Apps."






bada menuju cross-platform

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Ideaworks Labs akan bekerja sama dengan Samsung dalam hal untuk mendapatkan tool pengembangan dari bada SDK untuk diintegrasikan dengan Airplay SDK. Airplay SDK 4.2 akan berisi rilis penuh dari bada SDK. Perusahaan tersebut juga akan berkolaborasi pada event-event seperti bada Developer Day, dan Samsung akan menyetujui pengembang untuk mendapatkan akses gratis ke Airplay untuk pengembangan bada, walaupun dukungan untuk platform lainnya akan berada di bawah ketentuan komersial dari yang biasa dianut oleh Airplay.

Pengembang dapat memeriksa apa yang dimaksud oleh Ideaworks dengan Program Aplikasi Premiere disini.
"Kami akan mengelola dan membantu anda melalui proses pengembangan dan perjalanan selama di platform bada, untuk melalui sertifikasi pada Samsung Apps dan anda akan bisa hidup disana," kata Johnstone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar