Samsung Dive merupakan perpanjangan dari Mobile Tracker yang mengambil layanan dari web untuk membantu pengguna dalam mengunci atau menghapus informasi pribadi yang ada di ponsel dalam kasus ponsel dicuri atau hilang. Kegunaan lainnya yang dapat kita lakukan dari web adalah menerima pemberitahuan segera setelah kartu SIM diubah dan lokasi dimana ponsel ini berada.
Untuk memanfaatkan layanan ini, kita harus mengaktifkan Mobile Tracker pada ponsel dan menghubungkan link dari account Samsung milik kita dengan perangkat yang dituju.
Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan layanan Samsung Dive pada Samsung Wave:
LANGKAH 01: Masuk ke account Samsung dari ponsel kita
Untuk mendapatkan keuntungan dari Samsung Dive, kita harus memiliki ponsel yang mendukung dan account Samsung. Untuk sign in, ikuti petunjuk di bawah ini.
- Dari Home Screen, tekan pilihan "My Accounts"
- Pilih opsi account "Samsung"
- Jika kita sudah memiliki account Samsung, cukup masukkan alamat email kita dan password yang diinginkan.
- Jika kita belum memiliki account, pilih opsi "Join Now" dan ikuti petunjuk selanjutnya.
LANGKAH 02: Mengaktifkan layanan Mobile Tracker pada ponsel
Layanan Samsung Mobile Tracker akan memungkinkan kita untuk mengunci, menghapus atau melihat lokasi keberadaan ponsel kita. Jika kita ingin memanfaatkan layanan ini, sebelumnya kita harus mengaktifkan layanan Mobile Tracker dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
- Dari Home Screen, tekan ikon "Setting"
- Gulir ke bawah dan pilih opsi "Security"
- Tekan tombol yang berdekatan dengan opsi "Mobile Tracker"
- Kita akan diminta untuk memasukkan password ponsel milik kita. Jika kita belum memiliki password, ponsel Wave kita akan memandu kita untuk menetapkan passwordnya.
- Kita kemudian akan diminta untuk memasukkan data kontak. Jika kita kehilangan ponsel kita, ke sinilah pesan pemberitahuan akan dikirimkan.
- Dari Home Screen, tekan ikon "Setting"
* Layanan ini hanya tersedia untuk negara tertentu.
LANGKAH 03: Menggunakan Layanan Mobile Tracker Samsung Dive di Web
Mobile Tracker adalah asisten keamanan dari Samsung yang dirancang untuk membantu kita ketika kita kehilangan ponsel milik kita. Layanan ini memungkinkan kita untuk:
- Menerima pemberitahuan bila kartu SIM di ponsel diubah.
- Mengunci ponsel kita dari jarak jauh.
- Menghapus informasi penting di ponsel kita dari jarak jauh.
- Menerima informasi lokasi keberadaan ponsel kita.
Mengunci Ponsel
Bila perangkat kita hilang kita dapat mengunci perangkat kita melalui Samsung Dive. Untuk melakukan ini, kita harus mengaktifkan Mobile Tracker terlebih dahulu dan masuk ke account Samsung milik kita. Selain itu, kita harus memverifikasi nomor ponsel pada perangkat kita. Sebuah perangkat yang telah terkunci hanya dapat dibuka dengan password ponsel.
Untuk mengunci ponsel kita, bhsa mengikuti langkah berikut:
1. Masuk ke Samsung Dive dengan menggunakan password account Samsung
2. Pilih "Mobile Tracker"
3. Pilih "Remote Lock"
4. Pilih perangkat yang ingin kita kunci.
5. Pilih perintah "Send Lock" dan masukkan password account Samsung.
6. Perintah untuk mengunci mungkin akan memakan waktu tergantung pada kondisi jaringan.
Menghapus Data Penting pada Ponsel dari Jarak Jauh
Kita juga dapat menghapus data penting pada ponsel kita dari jarak jauh. Kita harus berhati-hati dalam menggunakan layanan ini, karena sekali kita melakukan perintah untuk mengambil tindakan penghapusan, kita TIDAK BISA mengembalikan data kita kembali.
Untuk menghapus data penting pada ponsel kita, ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke Samsung Dive dengan menggunakan password account Samsung.
2. Pilih "Mobile Tracker"
3. Pilih "Remote Wipe"
4. Pilih perangkat yang ingin kita hapus datanya.
5. Pilih perintah "Send Wipe" dan masukkan password account Samsung.
6. Perintah menghapus dari kita mungkin akan memerlukan waktu tergantung pada kondisi jaringan.
Mengetahui keberadaan lokasi ponsel kita
(Untuk alasan hukum, layanan ini mungkin tidak tersedia di beberapa negara).
Bila perangkat kita hilang kita dapat menemukan perangkat kita kembali melalui Samsung Dive. Untuk melakukan ini, kita harus lebih dulu mengaktifkan Mobile Tracker dan masuk ke account Samsung milik kita. Selain itu, kita harus memverifikasi nomor ponsel pada perangkat kita.
Untuk menemukan perangkat kita kembali melalui Samsung Dive:
1. Masuk ke Samsung Dive dengan menggunakan password account Samsung.
2. Pilih "Mobile Tracker"
3. Pilih "Location Information"
4. Pilih perangkat yang ingin kita cari.
5. Pilih perintah "Update Location" dan masukkan password account Samsung.
6. Perintah Update Lokasi mungkin akan memerlukan waktu tergantung pada kondisi jaringa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar