Selasa, 07 Desember 2010

Browser Opera Mini pada Samsung Wave


Tidak semua orang tahu bahwa sistem operasi bada memiliki dukungan penuh untuk aplikasi berbasis Java. Platform Java sendiri mendukung hampir semua ponsel non-smartphone sehingga memiliki keragaman dan jumlah aplikasi yang sangat banyak, terutama untuk kategori permainan. Salah satu aplikasi Java yang paling populer di dunia adalah Opera Mini, yaitu aplikasi browser web yang memungkinkan akses universal ke internet dengan kecepatan navigasi tak tertandingi serta tingkat kompresi yang tinggi yang bisa menghemat penggunaan akses data.



Instalasi Opera Mini 5 (versi terbaru saat ini) di Samsung Wave sangat mudah. Pertama gunakan browser default dari OS bada (Dolfin Browser) untuk pergi ke: http://m.opera.com. Secara otomatis kita nanti akan diminta untuk menginstal perangkat lunak dalam bahasa Indonesia. Instal Opera Mini kemudian tutup browser bada.

Sekarang pergi ke folder "Other Games" dan temukan ikon Opera Mini. Klik Settings terlebih dahulu dan klik pilihan untuk "Fit to screen" agar aplikasi Opera Mini dapat dijalankan dalam mode layar penuh. Kita juga dapat mengatur menu preferensi sesuai keinginan.


Kita bisa berselancar dengan beberapa jendela yang terbuka sekaligus. Akses data cukup cepat serta telah melalui proses kompresi yang tinggi sehingga bisa meminimalisir penggunaan akses data yang berlebihan yang ujung-ujungnya akan bisa menghemat penggunaan data lewar jalur GPRS/3G. Tapi sayangnya Opera Mini ini tidak mendukung Adobe flash, multitouch dan sensor accelerometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar