Selasa, 07 Desember 2010

Bagaimana menjadikan Samsung Wave sebagai Wi-Fi HotSpot


Pada Samsung Wave yang memiliki konektivitas 3G dimungkinkan untuk berbagi koneksi internet dengan PC atau perangkat lain yang kompatibel melalui konektivitas Wi-Fi. Ini berarti bahwa kita tidak memerlukan kabel lagi (seperti pada USB) dan bisa jadi metode alternatif selain menggunakan Bluetooth. Jika kita menggunakan kabel USB (yang otomatis melakukan charging baterai jika dicolokkan), ini bisa jadi adalah setup yang jauh lebih mudah seperti yang terlihat di bawah ini. Maksimal 3 koneksi yang dapat digunakan pada satu waktu untuk proses ini, yang tentunya cukup untuk kita dan dua perangkat milik teman kita untuk saling berbagi.

Langkah pertama untuk memulainya adalah dengan memilih Setting dari Menu, kemudian klik Connectivity dan pilih Mobile AP dari menu Connectivity.


Kemudian kita akan mendapatkan petunjuk dan informasi tentang cara menghubungkan perangkat kita ke Mobile AP dari Samsung Wave. Setelah mengklik pada bar Mobile AP yang ada di atas, kita akan menemukan bahwa Samsung Wave segera muncul pada daftar jaringan dari PC milik kita.


Catatlah kode kunci WPA yang telah ditetapkan untuk AP ini. Kita bisa mengubahnya dalam menu Setting untuk security (keamanan) tambahan.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat video tutorial dibawah ini:



1 komentar:

johan mengatakan...

untuk samsung 5253, apakah fitur mobil app ini bisa ditambahkan?

Posting Komentar