Senin, 09 Januari 2012

Game dan channel animasi Angry Birds hadir di Smart TV


Samsung hari ini mengumumkan bahwa game populer Angry Birds akan hadir di Smart TV dalam waktu dekat. Selain itu, Rovio, pembuat game Angry Birds, akan memberikan animasi Angry Birds untuk channel khusus Angry Birds di Samsung Smart TV. Keputusan ini akan membuat model Samsung Smart TV menjadi TV pertama dalam generasi ini yang mampu mendukung game populer ini tanpa penggunanya harus membeli set-top box eksternal.

"Kami bersama Rovio sangat senang mengumumkan untuk pertama kalinya channel animasi video on-demand kami yang menampilkan Angry Birds akan tersedia pada Samsung Smart TV tahun ini, dan kami akan bekerja sama dengan Samsung untuk memberikan gameplay baru yang menakjubkan dan video animasi untuk penggemar Angry Birds di mana-mana. Dengan diperkenalkannya Angry Birds, Samsung memperluas kepemimpinannya di Smart TV dengan game yang sangat diinginkan oleh konsumen kami," kata Eric Anderson, wakil presiden konten dan solusi produk di Samsung Electronics Amerika.

Kesepakatan Angry Birds ini akan menjadi sebuah fenomena budaya karena sebagai game mobile yang paling sering diunduh dalam sejarah dengan ratusan jutaan pengunduhan, dari ranah ponsel ke platform yang muncul untuk aplikasi pada TV. Samsung adalah salah satu produsen TV yang banyak menciptakan Smart TV yang terhubung dengan internet dan mampu menjalankan aplikasi yang secara khusus dikembangkan untuk berjalan pada layar TV.

Smart TV hanya dalam tahap awal, dan aplikasi yang beragam mungkin cara untuk membuat Samsung Smart TV menjadi lebih populer dibanding pesaingnya. Dengan channel animasi, Rovio telah mengambil merek dagang game mobile mereka untuk lebih diperluas dalam bentuk tayangan animasi dan film juga. Samsung telah membuat pengumuman ini pada saat Consumer Electronics Show (CES)2012 di Las Vegas, dan ini telah menimbulkan banyak ketertarikan dari ribuan jurnalis dari seluruh dunia yang berkumpul disana.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar