Senin, 02 September 2013

Proyek marketing sosial kerjasama Samsung - Facebook terus tumbuh


Dua pimpinan eksekutif wanita dari Samsung Electronics dan Facebook telah melakukan upaya terpadu untuk memulai sebuah proyek marketing ambisius untuk menempatkan Samsung Electronics pada daftar dari lima merek top dunia. Mereka meluncurkan proyek "Launching People" pada akhir Juni tahun ini, yang merupakan program pemasaran sosial berdasarkan partisipasi dari konsumen.

Shim Soo-ok, vice president dan chief marketing officer (CMO) dari Samsung Electronics, dan Sheryl Sandberg, chief operating officer (COO) dari Facebook, memulai sebuah proyek marketing untuk Samsung Electronics dan bersama-sama mengembangkan program marketing berbasis Facebook selama tiga bulan ini.

Shim Soo-ok dan Sheryl Sandberg
Program ini bernama "Launching People," yang berarti konsumen dapat mengikutinya atau "launch" diri mereka sendiri pada platform jejaring sosial itu ketika Samsung Electronics meluncurkan produk baru. Konsumen kemudian mengirimkan cerita yang mengunggulkan potensi mereka dengan menggunakan produk baru Samsung tersebut, dan cerita yang menerima jumlah klik "like" terbanyak atau di-sharing dengan jumlah pengguna terbanyak akan menjadi cerita terbaik. Sebagai hadiah Samsung Electronics akan menberikan produk-produknya, konseling ahli, dan dukungan keuangan untuk konsumen yang mengunggah cerita terbaik untuk membantu mereka mencapai impian mereka. Program marketing ini akan memungkinkan Samsung Electronics untuk mempertahankan hubungan publik jangka panjang dengan konsumen.

Samsung Electronics pertama kali meluncurkan situs Launching People (www.launchingpeople.fr) di Perancis pada akhir Juni tahun ini. Samsung saat ini memimpin pasar TV, ponsel dan peralatan rumah tangga di Perancis. Dalam lima minggu sejak program ini dirilis di Facebook, sekitar 2000 cerita telah diposting dan 500.000 aksi (dengan mengklik tombol 'like' atau 'share') telah terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar