Kamis, 27 Juni 2013

TIZEN 3.0 akan dirilis Maret 2014, smartphone referensi TIZEN akan dirilis Juli di Korea?


Samsung akan berpartisipasi dalam seminar ICT Conference 2013 yang akan berlangsung pada 4 Juli mendatang di Samsung-dong COEX, Jang Bogo Hall (Hall E5, E6), Seoul. Dalam seminar yang ditujukan untuk start up lokal ini, Samsung akan memperkenalkan OS TIZEN sebagai salah satu partisipasi mereka dalam mewujudkan ekonomi kreatif yang dicanangkan oleh Presiden Park Geun-hye.

Jong-Deok Choi (JD Choi), Wakil Presiden Eksekutif (VP) dari Samsung Electronics Software Center dan co-Chair dari TIZEN Technical Steering Group (TSG), akan menjadi salah satu pembicara utama dari seminar ini dengan topik "Peluang dan Tantangan untuk Platform berbasis Web." Selain itu tentu saja JD Choi juga akan menjelaskan segala hal tentang TIZEN secara umum, kelebihannya dan juga ekosistemnya.

Lee Sung-jin, peneliti senior di Samsung Electronics akan membawakan presentasi yang membahas TIZEN SDK 2.1 serta ekosistem TIZEN. Sementara Hank Kim, Mobile & CRM Service Architect di Samsung Electronics, akan membahas toko aplikasi TIZEN STORE, fitur utama, seller office dan layanan yang diberikan.


Menurut sumber industri di Korea, Samsung juga berencana untuk merilis smartphone referensi TIZEN di acara ini. Ini adalah untuk pertama kalinya Samsung memperkenalkan perangkat referensi TIZEN di Korea, sehingga menjadi pembicaraan utama dari media lokal. Kita belum tahu apakah itu RD-PQ ( Galaxy SIII versi TIZEN) ataukah perangkat referensi yang baru, yang bisa saja versi TIZEN dari Galaxy S4 atau perangkat yang benar-benar baru.

Sebelumnya saat Tizen Developer Conference (TDC) 2013, JD Choi mengatakan bahwa TIZEN 3.0 akan diluncurkan pada awal 2014 dan rencananya tidak hanya untuk smartphone, tapi juga akan mengakomodasi mobil dan perangkat elektronik cerdas lainnya. Sementara berdasarkan roadmap terbaru yang kita terima, TIZEN 3.0 rencananya akan dirilis pada bulan Maret 2014. TIZEN 3.0 akan membawa berbagai fitur baru seperti lingkungan pengembangan aplikasi yang aman dan framework untuk layanan sosial dan context.


Anda yang tertarik mengikuti seminar ICT Conference 2013 bisa mendaftar disini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar