Jumat, 07 Juni 2013

Samsung gelar pameran inovasi dan produk bersejarah selama 20 tahun


Samsung Electronics akan menggelar Samsung Innovation Forum (SIF) di Suwon Digital City di Provinsi Gyeonggi, dari tanggal 7 Juni sampai 9 Juli. Pameran ini adalah kesempatan langka bagi pengunjung untuk menggali ke dalam sejarah inovasi yang telah dibuat oleh Samsung Electronics selama 20 tahun terakhir. Acara ini akan menampilkan berbagai macam produk, teknologi dan layanan dari masing-masing divisi dalam perusahaan.

Pada tahun 1993, Samsung Chairman Lee Kun-Hee menyatakan inisiatif manajemen baru yang terkenal, dengan menyerukan karyawannya untuk "mengubah segalanya kecuali istri dan anak-anak mereka." Forum ini merupakan peringatan 20 tahun dari deklarasi penting ini bagi perusahaan, dan mencerminkan pada tantangan bahwa Samsung Electronics terus berusaha sendiri untuk bersaing di panggung dunia dengan fokus utama pada kualitas dan teknologi luar biasa melalui pengejaran tanpa henti untuk inovasi.

Pada SIF, Samsung akan menampilkan beberapa produk utama yang mengarah ke inisiatif manajemen baru. Produk yang diproduksi di awal 1990-an, adalah contoh yang jelas yang mendorong perusahaan untuk memikirkan kembali pendekatan terhadap kualitas dan inovasi. Ini termasuk perangkat VCR yang dirancang secara efisien yang berisi komponen yang lebih banyak dari produk pesaing namun bisa dijual dengan lebih murah, model TV yang pernah diabaikan oleh konsumen hingga berdebu di sudut toko elektronik Amerika Serikat, dan mesin cuci yang penutupnya tidak bisa ditutup karena cacat produksi.

Juga ikut dipertunjukkan model telepon nirkabel yang terpaksa dihancurkan di depan 2.000 karyawan pada tahun 1995 karena mereka gagal memenuhi standar kualitas yang ditekankan oleh inisiatif manajemen baru. Pameran ini bertujuan untuk memperkuat pentingnya bahwa Samsung sangat menghargai kualitas dan inovasi.


Pameran dari masing-masing unit bisnis di Samsung Electronics

Divisi Device Solutions (DS) akan menunjukkan sejarah bisnis semikonduktor memori yang telah mendominasi pasar global sejak tahun 1993, dan akan menampilkan sistem semikonduktor generasi berikutnya seperti prosesor aplikasi terbaru untuk smartphone.

Pengunjung yang masuk ke pameran Divisi Consumer Electronics (CE) akan dapat melihat kembali pada sejarah TV Samsung seperti Myungpum Plus One yang merupakan TV pertama yang menampilkan gambar 1 inci lebih luas daripada TV lain pada waktu itu berkat inovasi teknologi. Pameran ini berlanjut dengan Bordeaux TV, yang merupakan TV premium pertama dari Samsung yang ahirnya bisa menetapkan patokan industri dari Samsung yang kemudian bisa menjadi produsen TV terkemuka di dunia menggeser Sony pada tahun 2005. Pameran ini berujung dengan puncak kecemerlangan gambar, TV Ultra High-Definition (UHD) terbaru.

Divisi IT & Mobile Communications (IM) akan menampilkan sejarah bisnis ponsel Samsung dari peluncuran SH-100, ponsel pertama di Korea, hingga produk-produk terbaru yang membawa Samsung ke posisi No.1 di pasar ponsel global. Bagian ini juga akan menyajikan konsep produk untuk perangkat smartphone masa depan.

Pada SIF, Samsung akan membahas proses desain yang kreatif, filosofi ramah lingkungan dan bagaimana statusnya dalam industri telah berubah selama bertahun-tahun, termasuk iklan yang mengikutinya sepanjang jalan. Perwakilan dari unit bisnis utama juga akan memberikan presentasi tentang bagaimana perusahaan mengatasi tantangan industri dan inovasi.

"Pada Samsung Innovation Forum, kami berharap untuk menyampaikan kepada khalayak bahwa Samsung Electronics menghargai pengalaman pengguna sebanyak teknologi dan dengan demikian telah berkembang sebagai penyedia dari "smarter life" dan pendamping bagi konsumen," Lee Kyeong-tae, Wakil Presiden Perencanaan Strategis Perusahaan di Samsung Electronics. "Para pengunjung juga akan dapat melihat teknologi masa depan dan produk yang akan diungkapkan oleh Samsung Electronics untuk esok yang lebih baik."

Samsung sangat senang bisa menyambut mitra dan pelanggan mereka ke SIF yang telah melakukan perjalanan dengan bekerjasama bersama Samsung selama bertahun-tahun, dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan perusahaan. Perusahaan afiliasi yang telah memberi kontribusi pada inovasi Samsung Electronics, seperti Samsung Display, Samsung Electro-Mechanics, Samsung SDI dan Samsung Corning Precision Materials juga akan berpartisipasi dalam pameran dan seminar di SIF.

Samsung Innovation Forum dimulai pada 7 Juni untuk karyawan Samsung sementara untuk umum, organisasi masyarakat dan afiliasinya akan dimulai pada tanggal 27 Juni. Calon pengunjung mungkin bisa masuk lebih dulu pada situs resmi acara ini ( www.2013samsungforum.com ) mulai 10 Juni.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar