Senin, 04 Maret 2013

Merasa kreatif & punya ide menarik? Ayo gabung dengan sGen Global!


Samsung SDS, afiliasi layanan teknologi informasi (IT) dari Samsung Group, mengatakan akan memperkenalkan program kompetisi pencarian ide kreatif yang disebut "sGen" ke pasar internasional tahun ini melalui Facebook. Program ini sebelumnya sukses ketika diperkenalkan di Korea Selatan.

Bagi mereka-mereka yang merasa kreatif dan telah berusia di atas 14 tahun dapat mengirimkan ide bisnis kreatif mereka ke www.sgenglobal.com. Peserta dapat memeriksa rincian tentang acara yang akan berlangsung dengan mengklik www.facebook.com/sgenglobal. Pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 18 Maret - 29 Maret 2013. Menurut pejabat Samsung SDS, kebangsaan dan gender tidak penting dalam kompetisi ini.

Pesaing yang mencapai babak final setelah dua babak pendahuluan akan diberi kesempatan untuk menyempurnakan ide-ide mereka selama lima minggu dan pemenang akan ditentukan melalui penilaian saat presentasi.


Samsung SDS akan memberi penghargaan senilai 30 juta won (sekitar 270 juta rupiah) kepada para pemenang baik untuk kompetisi tim dan individual. Sedangkan runner-up akan menerima hadiah 10 juta won (sekitar 90 juta rupiah). Pemenang juga berkesempatan mendapat dukungan dan bekerjasama dengan Samsung untuk mengembangkan bisnis mereka.

"Setelah proses pemantauan yang ketat untuk kompatibilitas bisnis, para pemenang akan diberikan dukungan keuangan yang diperlukan, hukum dan pendampingan dari perusahaan. Samsung SDS akan mengirimkan ide bisnis baru yang terpilih kedalam sGen Eco Network Center, yang akan berlokasi di Jamsil, pusat kota Seoul, dari paruh kedua tahun ini untuk mewujudkan ide-ide ini untuk bisnis yang sebenarnya," kata Kim Mi-ri, juru bicara dari Samsung SDS hari ini.


Kim mengatakan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk membantu start-up dan perusahaan bisnis lokal yang memiliki ide yang baik untuk Samsung SDS. Samsung akan membayar royalti untuk ide-ide baru yang dipilih.

Kim juga mengatakan bahwa 11 ide yang terpilih pada tahun lalu saat kompetisi sGen di Korea didapatkan dari sekitar 3.000 ide kreatif yang masuk. Tim yang memenangkan hadiah utama telah mendirikan bisnis di Korea dan mulai memberikan layanan pendidikan melalui ponsel. Perluasan kompetisis ini adalah bagian dari upaya Samsung SDS untuk memperluas bisnis global.


Samsung SDS adalah penyedia solusi teknologi teratas di Korea. Mereka juga memenangkan penawaran untuk menyediakan anggaran untuk sistem automatic fare collection (AFC) di Asia Tenggara, Afrika dan Amerika Selatan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar