Rabu, 12 September 2012

Samsung bangun pabrik memori baru di China

CEO Samsung Electronics Kwon Oh-hyun saat peresmian pabrik baru Samsung China Semiconductor di Xi'an, China

Samsung Electronics Co, Ltd, hari ini mengadakan acara peletakan batu pertama untuk lini pabrik memori utama baru di Xi'an, China. Setelah selesai, fasilitas baru ini akan memanfaatkan kecanggihan teknologi class 10-nanometer (nm) dalam memproduksi chip memori NAND flash, komponen penting yang memperkuat IT dan aplikasi mobile untuk penyimpanan data berkecepatan tinggi dan berkepadatan besar.

Vice Chairman dan CEO Samsung Electronics Dr Kwon Oh-hyun menjadi ketua penyelenggara untuk acara ini, yang menyambut 600 peserta, termasuk pejabat pemerintah China seperti Zhao Leji, sekretaris komite partai propinsi dan direktur People's Congress Standing Committee, dan Lee Kyu-hyung, Duta Besar Republik Korea untuk China. Peserta kehormatan lainnya termasuk Yoon Sang-jick, wakil menteri untuk Industri dan Teknologi di Kementerian Ekonomi Pengetahuan, serta ratusan pemasok dan pelanggan Samsung.

Wakil Perdana Menteri Dewan Negara dari Republik Rakyat China Li Keqiang mengucapkan selamat pada acara ini melalui surat pribadi, mencatat bahwa proyek ini akan memindahkan kemitraan antara kedua negara maju dalam bidang IT.

Dr Kwon mengatakan dalam sambutannya saat upacara, "Ini adalah kehormatan besar untuk mengumumkan terobosan kami di Xi'an, sebuah kota penting bersejarah dan akademis yang luar biasa, seperti saat kita merayakan ulang tahun ke-20 hubungan diplomatik antara Korea dan China. Kali ini, bisnis memori semikonduktor kami juga menandai tahun ke-20 berturut-turut sebagai pemimpin di industri memori. Pabrik semikonduktor Samsung China yang baru ini akan meletakkan dasar yang kuat untuk pasokan lanjutan dari komponen memori terkemuka, memungkinkan Samsung untuk menjadi ujung tombak lebih lanjut kemajuan industri IT dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan."

Dengan terobosan ini, kompleks Samsung China Semiconductor memiliki target waktu untuk mencapai operasi penuh pada tahun 2014. Awalnya, Samsung menginvestasikan US$2,3 miliar di pabrik Xian. Samsung China Semiconductor akan menandai investasi tunggal terbesar oleh Samsung di China dengan total investasi bertahap dari US$ 7 miliar.

Sebagai ibukota dari beberapa dinasti masa lalu yang telah berumur lebih dari seribu tahun, Xi'an adalah pusat pengembangan teknologi elektronik canggih yang juga sebagai lokasi utama dalam Pengembangan Wilayah Barat China. Lanskap industri Xi'an ini mendukung semua pertimbangan utama dalam produksi maju di bidang infrastruktur IT seperti sumber daya dasar termasuk air dan listrik, dan basis yang kokoh bagi karyawan IT, pengembangan penelitian dan manufaktur.

Xi'an adalah rumah bagi 37 universitas dan 3.000 pusat R&D yang terfokus pada teknologi IT yang canggih. Samsung juga telah memulai sebuah program untuk kerjasama akademik yang erat dengan beberapa universitas lokal yang terkenal, yang akan mencakup beasiswa untuk menampung bakat lokal yang terampil.

Hanya satu tahun setelah memulai operasi pada lini yang ke 16 di Hwaseong, Korea Selatan, fasilitas produksi baru di Xi'an akan membantu untuk menyeimbangkan jaringan produksi global dari Samsung. Dengan tujuan untuk memperkuat dukungan perusahaan untuk pelanggan di seluruh dunia, fasilitas di China ini akan meningkatkan rantai pasokan global Samsung, sehingga lebih mudah bagi banyak pelanggan untuk ekspansi secara regional.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar