Selasa, 05 Juni 2012

Samsung kuasai 97% pasar AM-OLED global, teknologi terbaru akan hadir tahun ini


Produksi dari layar AMOLED (active matrix organic light-emitting diode) Samsung telah melampaui 200 juta unit. Produksi harian dari teknologi layar hibrida ini telah melebihi 100.000 unit sejak produksi massal pertama pada Januari 2007. Pencapaian Samsung ini membuatnya mengontrol 97 persen dari pangsa pasar OLED global sejak kuartal pertama tahun ini.

Samsung Mobile Display (SMD), yang bertanggung jawab untuk layar OLED butuh waktu 52 bulan setelah produksi pertama pada tahun 2007 untuk mampu memproduksi 100 juta unit dan hanya butuh waktu 11 bulan berikutnya untuk menambah hingga 100 juta unit lagi. SMD menjalankan lini generasi 4,5 untuk memproduksi OLED di Cheonan dan satu lini gebnerasi 5,5 di Tangjeong. Sekitar setengah dari 8.000 karyawan adalah pekerja produksi.

Untuk mempertahankan kepemimpinannya ini, Samsung melalui SMD hari ini mengumumkan akan menampilkan teknologi layar terbaru mereka di Society for Information Display (SID) Display Week 2012, yang akan berlangsung Boston Convention and Exhibition Center, antara tanggal 5-7 Juni 2012.

Sekitar 20 teknologi layar terbaru dari SMD yang mencakup panel TV OLED 3D 55-inci pertama dan terbesar di dunia, panel layar sentuh AMOLED tertipis di dunia yang sudah terintegrasi dengan sensor sentuhan, dan beberapa solusi mobile yang sangat canggih, termasuk sebuah panel LCD 10,1-inci WQXGA untuk tablet, panel LCD 11,6-inci HD 16:9 untuk tablet, panel LCD 13,3-inci HD Ultrabook™ untuk notebook (laptop) dan panel LCD 27-inci QHD PLS (Plane to Line Switching) untuk monitor.

Panel TV OLED 3D 55-inci5 dari SMD menawarkan fitur 'dual view' yang memungkinkan konsumen untuk melihat dua gambar FHD (1920 x 1080) terpisah secara bersamaan pada layar TV tunggal dengan hanya menyentuh fungsi kontrol pada shutter kacamata yang menyertainya dengan earphone.


Di acara itu, SMD juga akan mengungkap panel layar sentuh 4,8-inci tertipis di dunia (tebal cuma 1,92mm) yang sudah terintegrasi dengan sensor sentuhan. Panel yang 32 persen lebih tipis dari LCD pada umumnya, menggunakan teknologi panel OCTA (On Cell TSP AMOLED) untuk memberikan alternatif yang sangat menarik untuk perangkat mobile yang membutuhkan desain yang sangat ramping dan visibilitas yang tinggi. Selain itu, SMD akan membuka beberapa solusi mobile OLED terkemuka untuk publik pada acara SID - yang masing-masing menampilkan resolusi tinggi dan konsumsi daya rendah.

Selanjutnya, SMD akan menampilkan empat panel LCD tercanggih untuk digunakan pada layar ponsel, notebook dan monitor. Diantaranya termasuk produk layar 10,1-inci dengan resolusi WQXGA (2560x1600 piksel) dengan transmitansi tinggi, dan kecerahan yang tinggi, dan Samsung panel LCD PLS pertama dengan rasio 16:9. Juga dipamerkan panel LCD 13,3-inci HD yang ramping yang dikembangkan untuk produk notebook premium menggunakan format Ultrabook Intel, dan panel LCD PLS 27-inci QHD (2650x1440 piksel) untuk monitor yang menghadirkan gambar berkualitas tinggi dengan 99 persen dari Adobe RGB color space, sehingga bebas dari kebutuhan untuk penggunaan sensor dan pengontrol yang mahal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar