Rabu, 06 Juni 2012

Samsung dan Gaikai hadirkan cloud gaming berkualitas tanpa hardware tambahan untuk Smart TV


Samsung dan Gaikai Inc, penyedia layanan cloud gaming inovatif, hari ini meluncurkan generasi berikutnya dalam video game: Samsung Cloud Gaming. Samsung Cloud Gaming akan membuka jutaan konsumen ke layanan baru yang menarik yang membuat video game berkualitas bisa dimainkan melalui Samsung Smart TV. Setelah terhubung melalui Internet, Samsung Cloud Gaming akan memanfaatkan teknologi streaming berbasis cloud dari Gaikai untuk menghadirkan video game instan untuk pemain game tanpa perlu waktu download game yang lama, hardware tambahan yang menambah biaya atau kabel yang berantakan.


"Visi kami adalah untuk memberikan akses yang sama ke video game yang bisa dinikmati oleh konsumen seperti mereka menikmati acara TV, film dan musik. Penelitian kami menempatkan Samsung sebagai mitra utama untuk mengubah visi ini menjadi kenyataan," kata David Perry, CEO Gaikai Inc. "Samsung adalah produsen TV terbesar di dunia dan Gaikai adalah penyedia layanan streaming untuk video game tercepat yang telah diakui dalam industri ini. Bersama, kita akan mengubah Samsung Smart TV menjadi produk yang bisa memberikan pengalaman konsol yang mampu menghadirkan video game terlaris dan konten lainnya secara langsung ke konsumen - tidak ada download, tidak perlu hardware tambahan, tidak perlu berjalan ke toko untuk pembelian."

"Salah satu kekuatan kunci Samsung terletak dalam membawa teknologi baru dan produk hiburan kepada konsumen kami, dan menambahkan Gaikai ke Smart TV bisa memberikan yang terbaik untuk keduanya," kata Kyung-shik Lee, Wakil Presiden, Visual Display Business di Samsung Electronics. "Dengan kerja sama ini kami dengan bangga akan membawa video game terlaris secara langsung ke televisi Samsung, sehingga secara signifikan akan menambah nilai dari platform Smart TV, serta memberikan konsumen digital cara yang sama sekali baru untuk mencoba dan membeli video game secara langsung dari ruang keluarga mereka yang nyaman."


Samsung akan memanfaatkan platform open cloud milik Gaikai untuk meluncurkan berbagai judul game secara langsung dari Samsung Smart Hub, salah satu fitur yang ada di produk Samsung Smart TV high-end di tahun 2012, mulai dengan Samsung seri 7000 dan sampai dengan LED Smart TV 2012. Pilihan beragam untuk konten kualitas AAA yang menarik baik bagi keluarga maupun para gamer akan tersedia untuk bisa dimainkan secara instan dengan menggunakan pengontrol game atau gamepad yang dikombinasikan dengan Samsung Smart TV.

Gaikai telah menghabiskan lebih dari tiga tahun untuk merancang dan membangun layanan streaming berbasis cloud tercepat di dunia, yang dengan seketika mampu memberikan game mutakhir tanpa memerlukan hardware tambahan atau kustomisasi software. Ditambah hubungan dengan mitra pengembang video game teratas dan terlari di seluruh dunia, Gaikai mampu memberikan katalog game menarik yang terbanyak di dunia langsung ke konsumen di seluruh web, termasuk jejaring sosial seperti Facebook, atau pada perangkat yang tersambung ke Internet, termasuk televisi, set-top box dan tablet.


Samsung akan mulai menerima pendaftaran untuk versi beta dari Samsung Cloud Gaming untuk pengguna Samsung Smart TV dimulai dari Amerika Serikat dan akan segera dilanjutkan ke negara lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar