Kamis, 05 April 2012

Samsung tawarkan kartu MicroSD Ultra High Speed-1 untuk smartphone dan tablet


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka sekarang sudah memproduksi secara massal kartu MicroSD dengan interface Ultra High Speed-1 (UHS-1) yang mendukung tingkatan kinerja tertinggi yang diperlukan pada smartphone dan tablet, terutama yang bekerja pada jaringan LTE (Long Term Evolution) berkecepatan tinggi.

"Kartu MicroSD dengan interface UHS-1 menawarkan kepada pengguna tingkatan kinerja yang sangat tinggi untuk smartphone LTE mereka dan aplikasi mobile yang canggih lainnya. Hal ini memungkinkan konsumen untuk menikmati gambar yang berkualitas tinggi dan pemutaran video secara langsung dari kartu memori, yang sepenuhnya mendukung fitur kinerja canggih dari gadget digital yang beragam," kata Hong Wan-hoon, wakil presiden eksekutif bagian penjualan & pemasaran memori di Samsung Electronics. "Kartu UHS-1 kami menunjukkan bagaimana Samsung berencana untuk terus memperluas line-up kartu memori dalam rangka mengakomodasi kebutuhan pasar untuk kerapatan yang lebih tinggi dan kinerja yang lebih besar."

Kartu memori UHS-1 yang baru ini hadir dalam kepadatan 16 gigabyte (GB). Kartu memori ini terdiri dari perangkat 64 gigabit (Gb) toggle DDR 2.0 kelas 20-nanometer dari Samsung (kelas 20nm berarti node teknologi prosesnya diantara 20 dan 29 nanometer) dan pengontrol dari Samsung yang canggih yang mendukung interface UHS-1 yang super cepat.

Berdasarkan pada tes internal, kartu MicroSD 16GB UHS-1 yang baru ini memiliki kecepatan baca maksimum secara berurutan hingga 80 megabyte per detik (MB/s). Ini berarti lebih dari empat kali kecepatan membaca kartu microSD tercanggih saat ini, yang beroperasi pada 21MB/s.

Produksi awal dari kartu microSD UHS-1 16GB sudah dimulai pada akhir bulan lalu. Di masa depan, Samsung berencana untuk memperluas penawaran kartu microSD dengan solusi kepadatan yang lebih tinggi yang memperkuat posisinya sebagai inovator pasar terkemuka untuk NAND flash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar