Selasa, 03 April 2012

Aplikasi messaging KakaoTalk dirilis untuk smartphone bada


Kakao Corp hari ini merilis aplikasi KakaoTalk (카카오톡) untuk platform bada di Samsung Apps. KakaoTalk adalah layanan berbasis messenger untuk perangkat mobile yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan chatting secara real-time dengan teman-temannya, chatting secara berkelompok maupun berdua saja dengan orang yang spesial.

"Samsung yang pertama kali menunjukkan minat pada aplikasi ini," kata pihak dari Kakao. "Dengan merilis aplikasi ini, kita berpikir bahwa itu akan menjadi keuntungan besar bagi kami untuk tumbuh di pasar Eropa, di mana sejumlah besar orang menggunakan handset bada."

KakaoTalk memiliki berbagai fitur yang mirip dengan ChatON, layanan messaging dari Samsung, begitu juga dengan penyebarannya ke hampir semua platform mobile utama seperti Apple iOS, BlackBerry dari RIM, dan Google Android. KakaoTalk seperti halnya ChatON memiliki kemampuan untuk menerima pesan dan foto secara instan, serta video dan konten multimedia lainnya juga bisa dengan mudah dikirim dan diterima.

Aplikasi KakaoTalk yang telah terinstal di smartphone bada secara otomatis akan mendaftar nama yang ada di kontak untuk ditambahkan ke daftar teman chatting, jadi Anda tidak perlu lagi memasukkan nama satu persatu. Untuk keanggotaan dari layanan ini, Anda harus login tanpa prosedur yang rumit hanya melalui nomor telepon.

Anda bisa chatting dengan teman yang berada dimana saja dan kapan saja, di dalam negri maupun diluar negri, secara berkelompok dalam group chat maupun berdua 1:1 secara gratis melalui jaringan Wi-Fi atau 3G. Untuk mengirim foto dan video, Anda bisa langsung memilih dari album yang ada di smartphone Wave Anda. Anda juga bisa merekomendasikan teman Anda kepada teman yang lain dengan hanya menekan tombol Add pada daftar teman Anda. Dan yang luar biasa, Anda juga berkesempatan untuk bisa chatting dengan beberapa selebritis Korea idola Anda yang juga memiliki keanggotaan pada KakaoTalk atau memanfaatkan emoticon dari beberapa selebritis Korea.


Aplikasi KakaoTalk saat ini sudah tersedia secara gratis di Samsung Apps Korea untuk pengguna Samsung Wave 3 (model: SHW-M410K). Untuk saat ini belum kompatibel dengan Kakao Story, layanan jejaring sosial yang merupakan afiliasi dari KakaoTalk. Belum ada pengumuman kapan akan dirilis untuk wilayah lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar