Selasa, 14 Februari 2012

Samsung integrasikan pusat pendidikan software menjadi universitas


Samsung Electronics berencana untuk mengintegrasikan tiga pusat pendidikan software menjadi satu universitas software atau "Smart Software University." Rencana tersebut bertujuan untuk mendorong para ahli software dan meningkatkan daya saing software mereka melalui sistem pemersatu pendidikan untuk efisiensi.

Sebuah koran bisnis dari Korea Selatan hari ini secara eksklusif mengabarkan bahwa Samsung telah merencanakan untuk mendirikan Universitas Software ini pada tahun 2014 di bawah skema untuk peningkatan daya saing software milik Samsung. Berdasarkan skema yang bocor ini, Samsung berencana untuk mengintegrasikan pusat-pusat pendidikan yang ada, Akademi Software, Digital City, dan pusat penelitian teknologi tinggi ke dalam satu Universitas Software.

Saat ini, Akademi Software menawarkan program pendidikan software serta bahasa perograman dan Digital City bertanggung jawab untuk merancang dan mengembangkan aplikasi. Sedangkan pusat penelitian teknologi tinggi bertanggung jawab atas strategi inti dari pengembangan software termasuk pengembangan platform software.

Sebanyak 6.000 karyawan Samsung telah dididik di pusat-pusat pendidikan dan pengembangan ini tahun lalu, dan 11.000 karyawan diharapkan bisa menerima pendidikan dari akademi ini tahun ini.


Samsung Electronics telah menyelesaikan penataan sistem pendidikan sebelum mengintegrasikan tiga pusat pendidikan ini menjadi satu universitas. Program pendidikan terdiri dari empat tahap: program dasar, program menengah, dan program ahli termasuk program yang mendorong penciptaan arsitek software, dan program pendidikan khusus untuk para ahli software.

Samsung telah membuat upaya habis-habisan untuk memelihara ahli software dengan mengoperasikan program "Software Membership" sejak tahun 1991. Program ini menyediakan kesempatan pendidikan software, pelatihan di dalam dan di luar Korea, dan dukungan pengembangan. Awalnya, setiap divisi bisnis dari Samsung Electronics masing-masing memberikan berbagai program pendidikan software pada 1990-an, dan pusat-pusat spesialisasi didirikan pada tahun 2000 untuk menawarkan pendidikan software yang lebih mendalam dan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar