Selasa, 06 Desember 2011

Konten VOD 3D Smart TV telah melampaui 10 juta pengunduhan


Samsung Electronics mengumumkan bahwa layanan konten VOD (Video On Demand) 3D dari Smart TV produksinya telah mencatat 10 juta pengunduhan secara kumulatif pada akhir November kemarin. Angka ini meningkat dua kali lipat hanya dalam beberapa bulan sejak dirilis.

Samsung telah memulai layanan yang pertama kali di industri ini pada bulan Maret dan melampaui tonggak satu juta pengunduhan sekitar 100 hari setelahnya. Saat ini, konten VOD 3D dianggap sebagai salah satu aplikasi yang paling penting di antara pengguna Smart TV di Korea sendiri dan di luar negeri. Buat pengguna dari Samsung Smart TV 3D bisa menikmati layanan ini dengan menjalankan aplikasi Explore 3D di Smart Hub yang bisa ditemukan pada layar utama.


Sebelumnya, Samsung telah mulai berhenti menjual set TV konvensional dimana pengguna sendiri yang harus menemukan konten yang mereka butuhkan. Samsung yang melihat peluang ini segera terjun ke bisnis Smart TV, sebuah produk yang telah difokuskan pada penyediaan berbagai konten VOD 3D kepada pengguna sebagai cara untuk memaksimalkan pemanfaatan produk mereka. Saat ini sudah tersedia sekitar 80 seri video 3D, termasuk cuplikan konser dan video musik (mv) dari penyanyi populer Korea (Kpop) dan non-Korea, video dukumenter dari IMAX, cerita klasik anak-anak, trailer animasi dan sebagainya.

Samsung mulai mempererat kemitraan dengan studio kelas dunia, perusahaan hiburan dalam negeri dan artis-artis kelas atas seperti Girl' Generation, TVXQ, Super Junior, SHINee, BoA, Black Eyed Peas dan Britney Spears dalam upaya untuk memperluas ruang lingkup ketersediaan konten. Konten pendidikan bahasa Inggris dan program dokumenter dalam format high-definition (HD) telah menikmati banyak popularitas hari ini seperti halnya konten hiburan. Juga, beberapa konten sports 3D telah dijadwalkan untuk segera ditawarkan, seperti misalnya Redbull King of the Rock.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar