Senin, 14 November 2011

Memperkenalkan layanan berbagi konten web Caster untuk smartphone bada


Caster adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk menyimpan konten dari Browser Web di PC atau Browser Web pada perangkat mobile melalui aplikasi mobile Caster. Anda dapat mengirim URL dari halaman web atau menyimpan konten dari web (gambar/foto, video, teks, nomor telepon, dan lokasi) cuma dengan satu klik.

Fitur Utama:
  • Bebas repot, hanya dengan 1-klik untuk transfer konten. Hanya dengan satu klik, Anda bisa mengirim berbagai konten (URL, gambar/foto, video, teks, nomor telepon, lokasi) dari browser Web ke aplikasi Caster.
  • Manajemen konten yang kaya dan dinamis. Aplikasi mobile Caster secara otomatis akan menampilkan lokasi yang tersimpan pada peta. Anda juga dapat memanggil nomor telepon yang tersimpan secara langsung dari aplikasi Caster ini.
  • Nikmati konten dimana saja dan kapan saja. Anda dapat menyimpan berbagai konten yang berasal dari browser web pada PC/Notebook, untuk kemudian bisa memeriksa dan menikmati konten-konten itu lagi nanti melalui perangkat mobile Anda.
  • Mudahnya berbagi dengan teman-teman. Anda bisa saling berbagi konten-konten yang menjadi koleksi Anda dengan teman-teman Anda melalui Facebook, Email, dan pesan teks/SMS.


Bagaimana cara mengirim konten ke smartphone bada:
  1. Untuk bisa menikmati layanan Caster, yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengunduh aplikasi Caster web extension untuk PC disini.
  2. Ketika browsing melalui web, klik ikon Caster pada tool bar browser Anda dan sign in melalui Samsung account.
  3. Klik tombol "Send URL" untuk mengirim alamat web dari halaman web saat ini.
  4. Klik tombol "Select" dan arahkan mouse Anda ke gambar, video (saat ini hanya bisa untuk YouTube) atau seret melalui beberapa teks, alamat atau nomor telepon. Kemudian tombol "Phone" dan "Scrap" akan muncul diatas konten yang dipilih. Klok tombol "Phone" untuk mengirim konten ke smartphone bada Anda secara langsung atau klik tombol "Scrap" untuk menyimpan konten di dalam Scrap box.

Bagaimana cara melihat konten yang telah dikirim ke smartphone bada Anda:
  1. Pada mode Menu di smartphone bada Anda, pilih aplikasi Caster. Sign in ke Samsung account Anda jika dibutuhkan.
  2. Anda dapat memeriksa semua konten yang telah dikirim melalui layar utama dari Caster. Terutama semua alamat yang telah dikirim secara otomatis akan ditampilkan pada Google Maps dan juga Anda bisa memanggil secara langsung dari nomor telepon yang telah dikirim.


Bagaimana cara membagi konten dengan teman-teman:
  1. Klik "Share via" pada conten detail view. Anda bisa berbagi konten dengan teman-teman Anda melalui Caster, pesan teks/SMS, Email dan Facebook.
  2. Jika Anda ingin berbagi konten melalui Facebook, Anda harus menambahkan akun Facebook melalui "Settings" terlebih dulu.
  3. Untuk memeriksa Friend list atau daftar dari teman-teman Anda, klik tab "Friends".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar