Selasa, 06 September 2011

Samsung perpanjang lisensi video DivX untuk smartphone


Rovi Corporation dan Samsung Electronics Co, Ltd hari ini di pameran dagang elektronik terbesar IFA 2011 di Berlin, Jerman, mengumumkan bahwa perusahaannya telah menandatangani perjanjian lisensi untuk beberapa tahun kedepan yang memungkinkan Samsung untuk terus mengintegrasikan teknologi DivX pada berbagai perangkat elektronik termasuk smartphone. Teknologi DivX akan terus menonjol pada deretan perangkat mobile dari Samsung yang populer termasuk Wave 3 yang baru saja diluncurkan dan banyak diinginkan oleh pencinta smartphone bada.

"Hubungan strategis kami dengan pemimpin industri seperti Samsung merupakan suatu prestasi penting bahwa kemajuan misi kami untuk membantu konsumen menikmati hiburan video berkualitas tinggi, kapanpun dan dimanapun mereka inginkan," kata Matt Milne, senior vice president of CE sales untuk Rovi. "Kami berharap dapat melanjutkan kerjasama kami yang berharga ini, mendukung generasi baru dari perangkat Samsung, dan memberdayakan jutaan lebih konsumen untuk memaksimalkan pengalaman media digital mereka di layar manapun."

Sejak diluncurkan pada tahun 2007, teknologi DivX telah tampil di lebih dari 80 model ponsel milik Samsung. Samsung adalah yang pertama untuk menawarkan ponsel dengan teknologi DivX pada platform mobile sejak beberapa tahun yang lalu. Teknologi DivX juga telah memainkan peran integral dalam peluncuran beberapa perangkat terdepan Samsung termasuk Wave (model: GT-S8500), ponsel pertama di dunia yang bersertifikat DivX untuk video HD pada resolusi 720p, serta penerusnya Samsung Wave II (model: GT-S8530).


Perangkat yang memiliki sertifikasi DivX akan memberikan konsumen sebuah solusi media digital yang komprehensif yang membuatnya mudah untuk mentransfer video berkualitas tinggi dari internet untuk kenikmatan hiburan pada ekosistem yang lebih luas. Semua perangkat DivX berisi teknologi digital rights management (DRM) untuk bisa memutar film premium secara aman dan mudah dalam format DivX. Toko online global telah menawarkan berbagai judul film dalam format DivX termasuk Film Fresh, WB Shop, dan Media Markt. Lebih dari 500 juta perangkat elektronik yang bersertifikat DivX telah dikirim ke pasar di seluruh dunia dari produsen terkemuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar