Sabtu, 03 September 2011

Samsung luncurkan konten YouTube™ 3D untuk Smart TV di IFA 2011


Kemarin (1/9) di acara IFA 2011 di Berlin, Jerman, Samsung Electronics Co, Ltd, mengumumkan akan bermitra dengan YouTube™ untuk menjadi yang pertama yang akan menampilkan konten YouTube 3D  melalui aplikasi YouTube on TV yang telah diperbarui untuk Smart TV dari stan "Samsung Smart TV Zone." Konten YouTube 3D yang secara eksklusif dibawa ke IFA oleh platform Samsung Smart TV, menyediakan pengguna dengan hiburan rumah yang menarik, intuitif, sosial dan pengalaman visual yang tidak pernah mereka rasakan sebelumnya.

Industri perangkat 3D telah lama kekurangan sumber untuk konten sampai sekarang dengan hadirnya aplikasi YouTube on TV yang baru, siapapun akan dapat melihat konten 3D pada Samrt TV. Konsumen sekarang akan dapat menikmati ribuan video 3D, yang memungkinkan teman dan keluarga untuk bisa menikmati dan berbagi setiap peristiwa kehidupan secara lebih realistis via YouTube dan Samsung Smart TV. YouTube menggunakan "standards-compliant video formats" untuk mengaktifkan berbagi konten 3D dengan kualitas video HD 720p di array perangkat, termasuk Smart TV, Blu-ray player, set-top box, ponsel dan game konsol.

"Samsung merasa senang menjadi mitra dalam menghadirkan pengalaman YouTube 3D ke ruang TV untuk
pertama kalinya di dunia di IFA 2011," kata Kevin Lee Kyungsik, wakil presiden Visual Display Business dari Samsung Electronics. "Samsung Smart TV merupakan platform yang ideal untuk YouTube
menyampaikan visual user interface yang indah dan pengalaman 3D yang bisa dirasakan oleh konsumen sekarang juga melalui ujung jari mereka untuk menonton dan berbagi konten 3D di seluruh dunia. Kemitraan ini akan berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan baik untuk industri 3D dan Smart TV."

Menggunakan user interface intuitif yang telah diperbarui dan dioptimalkan secara khusus untuk perangkat layar besar dan Smart TV, YouTube on TV telah menyederhanakan fungsi login dan layar pencarian,sehingga memungkinkan konsumen untuk lebih mudah mencari, melihat, menyimpan dan menilai konten favorit mereka. Layanan sekarang termasuk "personalized profile" yang menyediakan pengguna dengan rekomendasi yang telah disesuaikan berdasarkan kepentingan individu mereka dan istilah pencarian sebelumnya. Layanan YouTube on TV untuk Smart TV memberikan konsumen pengalaman home entertainment yang telah diperluas, yang benar-benar telah disesuaikan, interaktif, mendalam dan dapat dinikmati dari kenyamanan rumah Anda.

"Peluncuran YouTube on TV menggarisbawahi salah satu misi inti dari YouTube: untuk membuat video berkualitas tinggi yang tersedia di mana saja dan pada perangkat apapun," kata Francisco Varela, dari YouTube's Global Head of Platform Partnerships. "Selain upaya kami di web dan mobile, video 3D pada YouTube sekarang dapat juga dibagi dan dinikmati melalui Smart TV yang memiliki layar lebar berkualitas tinggi."

Sebagai pemimpin pasar yang terus menerus, Samsung Smart TV memberikan perpaduan yang sempurna dari konten yang kaya, pengalaman yang kaya, dan kenyamanan kepada konsumen. Jauh lebih dari sekedar TV yang terhubung (connected TV), Samsung Smart TV menciptakan cara yang sama sekali baru untuk menonton televisi melalui fungsi Smart Hub, Smart Design, dan Smart 3D. Hal ini sesuai dengan pengalaman pengguna yang intuitif dan konten didorong oleh aplikasi dan layanan yang dibuat khusus untuk TV. Dengan membawa semua fitur cerdas secara bersama-sama, Samsung Smart TV berfungsi sebagai pusat home entertainment dengan menghubungkan tidak hanya internet, tetapi juga berbagai jaringan perangkat rumah lainnya. Sama seperti konten yang dibuat untuk pengguna yang membantu dalam pertumbuhan pasar smartphone, konten YouTube 3D untuk layanan Smart TV juga menjadi bukti dari perkembangan industri Smart TV. Pengunjung IFA 2011 dapat mencoba Samsung Smart TV secara langsung di Booth No.101 di Samsung's Smart TV Zone.

Aplikasi YouTube on TV yang baru ini dengan konten 3D akan tersedia pada tahun ini di Samsung Smart TV dan Blu-Ray Player secara global pada semester ke-2 tahun 2011. Berikut ini beberapa contoh videonya:






.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar