Rabu, 31 Agustus 2011

Samsung siap tampilkan gadget terbaru di IFA 2011


Samsung sedang bersiap untuk menampilkan berbagai gadget nirkabel terbaru mereka untuk pameran dagang terbesar dunia IFA 2011 yang dijadwalkan akan diselenggarakan dari tanggal 2-7 September di Berlin.

Samsung mengatakan Selasa (30/8) kemarin bahwa pihaknya berencana untuk menampilkan deretan smartphone terbaru yang berjalan pada versi terbaru dari platform mobile miliknya bada 2.0 di IFA 2011. Smartphone high-end yang dijuluki Wave 3, akan menampilkan layar Super AMOLED 4-inci dan prosesor 1,4-gigahertz serta kamera 5-megapiksel. Pejabat Samsung tersebut juga menambahkan bahwa perangkat ini akan mendukung Flash. Fungsi layanan jejaring sosial telah ditingkatkan, yang memungkinkan pemilik smartphone baru ini untuk bisa chatting pada layanan Samsung ChatON dengan pengguna smartphone lain, featurephone (non-smartphone) dan tablet PC.

Produsen ponsel asal Korea ini juga akan memperkenalkan dua smartphone seri Wave lainnya - Wave M dan Wave Y - keduanya juga berjalan pada platform bada 2.0 untuk memperkuat line-up smartphone bada di pasaran.

Upaya menampilkan smartphone yang beroperasi dengan platform mobile sendiri ini meminimalisir dampak yang mungkin ditimbulkan setelah adanya proses akuisisi Motorola oleh Google baru-baru ini. Setelah merger, banyak pelaku industri asal Korea yang merasakan ancaman tersebut, mengkhawatirkan usaha Google untuk terjun juga ke bisnis manufaktur ponsel.

Vice chairman Samsung Choi Gee-sung dan Yoon Boo-keun, kepala divisi Samsung TV, akan bergabung dalam acara tersebut, dengan sebuah konferensi pers global yang direncanakan akan diselenggarakan pada hari Kamis besok.

Yoon Boo-keun, akan memperkenalkan Smart TV terbaru yang memiliki pilihan pencarian Internet yang memungkinkan pemirsa untuk menonton film dan klip video secara online. Teknologi baru nantinya juga memungkinkan orang untuk menonton gambar yang disimpan dalam smartphone atau tablet PC pada layar TV yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar