Rabu, 24 Agustus 2011

Samsung memperkuat kehadirannya di Pasar Global dengan Strategi Penamaan Smartphone yang baru


Samsung Electronics siap untuk memperkuat kehadirannya di pasar smartphone global dengan memberikan identitas produk yang baru untuk line-up produk smartphone nya. Samsung mengumumkan pada 25 Agustus bahwa mereka akan meluncurkan sebuah smartphone baru di IFA 2011 di Jerman, dan sekaligus juga akan memperkenalkan SNS (Smartphone Naming Strategy).

Samsung telah menciptakan sebuah sistem penamaan smartphone baru yang telah disederhanakan, yang difokuskan untuk terus memperluas portofolio perangkat smartphone di industri global. Struktur penamaan akan mengorganisir dan menggolongkan semua perangkat menjadi lima kelas, diidentifikasi oleh huruf alfabet tunggal. Lebih lanjut, perangkat juga akan diberi nama berdasarkan indikator tambahan yang akan mengidentifikasi fungsi yang lebih spesifik.

"Dengan Samsung terus berinovasi, tujuan kami adalah untuk memberikan konsumen dengan pengalaman unik yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kami telah memperkenalkan langkah-langkah untuk memastikan pengguna bisa mengidentifikasi perangkat yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang sempurna bagi mereka, " kata JK Shin, Presiden dan Kepala Bisnis Komunikasi Mobile dari Samsung.

Menurut struktur penamaan yang baru, kelas baru telah didesain dengan mengacu pada kategori tertentu berdasarkan kecocokan dari produk smartphone yang ditampilkan, misalnya perangkat premium, atau perangkat entry-level. Semua kelas akan digunakan dalam branding yang lebih tinggi dari line-up produk smartphone Samsung.

  • "S" (Super Smart) atau "bada Hero" - Perangkat yang berada di kasta tertinggi dari portofolio ponsel Samsung. Kelas ini hanya akan digunakan pada perangkat andalan (flagship device), smartphone pemenang penghargaan dan yang telah terjual hingga jutaan unit di seluruh dunia. 
  • "R" (Royal/Refined) - Kategori untuk model premium, yang mengkombinasikan tenaga (power), performa dan produktivitas bagi individu yang ingin didefinisikan oleh teknologi yang mereka bawa.
  • "W" (Wonder) – Model strategis yang berkualitas tinggi, cocok untuk mereka yang mencari keseimbangan antara gaya (style) dan kinerja (performance).
  • "M" (Magical) – Model berkinerja tinggi pada poin harga yang ekonomis.
  • "Y" (Young) - Ini adalah model entri-level atau model strategis untuk pasar negara berkembang atau khalayak yang lebih muda yang lebih sensitif terhadap harga.

Indikator kelas juga memungkinkan deskripsi yang lebih spesifik dari nilai jual kunci dari perangkat yang ditampilkan.

  • "Pro" - Hal ini menunjukkan bahwa perangkat ini memiliki keyboard QWERTY untuk bisa mengetik email lebih cepat dan peningkatan produktivitas bagi para profesional.
  • "Plus" - Hal ini menunjukkan bahwa perangkat yang dihadirkan merupakan upgrade dari model yang sudah ada.
  • "LTE" - Hal ini menunjukkan bahwa perangkat dirancang untuk memanfaatkan konektivitas standar LTE (Long-Term Evolution), sebuah standar 4G untuk menyediakan peningkatan kapasitas pada jaringan mobile dan kecepatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar