Rabu, 24 Agustus 2011

Hong Won-Pyo: Samsung akan berubah dari "fast follower" menjadi "first mover"


Samsung Electronics menyatakan ambisinya untuk menjadi yang teratas dalam pasar ponsel global setelah melihat peningkatan yang signifikan dalam penjualan smartphone dan terbukanya pasar baru yang akan banyak memberi kesempatan untuk berkembang.

Dalam pertemuan antar eksekutif Samsung hari ini (24/8) di Seoul, Hong Won-Pyo, wakil presiden eksekutif divisi komunikasi mobile dari Samsung, mengatakan kalau pasar smartphone telah berkembang pesat di seluruh dunia. Dia mencatat bahwa smartphone saat ini mengambil 80 persen dari pangsa pasar ponsel di Korea Selatan.

Hong juga mengatakan kalau persentase yang lebih rendah ada di pasar negara berkembang seperti Amerika Latin, sehingga menunjukkan adanya potensi pertumbuhan yang tinggi di daerah tersebut. Dia mengatakan kalau di daerah tersebut terlihat penciptaan pasar yang besar untuk ponsel dengan harga di bawah 200 dolar dan Samsung juga akan menargetkan pasar tersebut.

Mengenai persaingan dengan perusahaan-perusahaan IT global lainnya termasuk Apple, Hong mengatakan Samsung telah menjadi "fast follower" hingga saat ini, tetapi mulai sekarang akan berusaha berubah menjadi "first mover" dalam kompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar