Senin, 22 Agustus 2011

Pigeon Squadron, Balas Dendam Tim Elit Angkatan Udara Merpati


Pigeon Squadron adalah game yang unik, lucu dan menghibur. Setelah berabad-abad lamanya mereka terusir, dikejar-kejar, dipermainkan dan ditembaki, sekelompok merpati merasa bahwa sekaranglah saatnya untuk membalas dendam. Mereka membentuk tim elit angkatan udara yang bertugas untuk operasi balas dendam ini. Para pejuang dari skuadron merpati ini kemudian terbang secara heroik di atas kota dan membuat kekacauan dengan menjatuhkan bom kotoran diatas manusia, hewan-hewan dan kendaraan yang ada di bawahnya.

Di Pigeon Squadron, Anda akan bermain sebagai Philby, Burgess, Maclean dan Blunt, masing-masing adalah seorang pilot bomber serangan udara dengan keahlian membuang kotoran sendiri-sendiri. Semua kontrol berbasis accelerometer, sehingga Anda bisa menggerakkan smartphone Wave Anda kekiri maupun kekanan untuk mengubah arah perjalanan Anda dan kedepan atau kebelakang untuk perubahan kecepatan. Sementara kontrol sisanya seperti bom kotoran diletakkan di tombol virtual yang mudah dijangkau.


Pada awal dari setiap level, Anda akan diberi pengarahan singkat oleh komandan Anda yang memberitahu siapa saja yang harus dibom, apakah itu pengusaha, hippies, gelandangan pantai, pegolf, nenek, turis, bebek, bus sekolah dan banyak lagi, serta apa alasannya. Lebih cepat dan lebih efisien Anda menyelesaikan tiap misi yang diberikan, semakin baik medali yang akan Anda dapatkan. Jangan sampai Anda melupakan tugas yang diberikan karena bila Anda menembaki orang-orang dan benda-benda dibawah Anda dengan ngawur, Anda akan kalah.


Selama permainan, Anda akan mendapatkan pandangan diatas kota yang mirip dengan kota-kota New York, London dan Paris, dengan burung merpati Anda terbang sendirian di tengah layar. Arah target ditunjukkan oleh panah di tepi layar, sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat. Setelah Anda menemukan target, Anda akan terbang di atas mereka, tekan tombol untuk menjatuhkan bom kotoran tepat diatas mereka. Ada 45 misi yang semuanya tersebar di tiga lingkungan yang berbeda, namun semuanya terlihat mirip.


Dari sisi grafis, Pigeon Squadron mungkin tidak akan membuat Anda terpana dibuatnya, namun itu sangat lucu dan menyenangkan, terutama saat pengarahan oleh komandan pilot dan animasi burung merpati saat dalam penerbangan. Arena permainan masing-masing lokasi adalah bagian kota besar yang didalamnya terdapat berbagai jenis bangunan seperti kantor, pusat perbelanjaan, taman dan pantai. Sebuah peta yang tersedia yang menunjukkan target Anda berikutnya. Semuanya diiringi dengan musik bernada patriotik yang mebuat game ini lebih terasa fresh.


Secara keseluruhan, Pigeon Squadron adalah game menyenangkan yang dipoles dengan baik. Kekuatan utama game ini terletak pada gameplay yang cepat dan menyenangkan, kontrol yang sangat mudah serta situasi lucu yang terkadang membuat kita senyum sendiri. Bagi pengguna Samsung Wave II, Anda bisa mendapatkannya sekarang juga di Samsung Apps.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar