Kamis, 26 Mei 2011

Tom Clancy's H.A.W.X, Pertempuran Seru di Udara


Tom Clancy's H.A.W.X adalah versi mobile lengkap dari game konsol (Xbox 360 dan PlayStation 3) buatan Ubisoft yang menawarkan genre fps (first-person-shooter) dalam jet tempur 3D dengan menggunakan kontrol virtual joystick pada layar maupun akselerometer untuk mengontrol pesawat. Tujuan Anda adalah untuk menyelesaikan berbagai misi pertempuran udara maupun pengeboman terhadap musuh yang ada di darat. Dengan unsur cerita yang kuat, plot yang mendebarkan serta visualisasi yang hebat, menjadikannya sebagai game pesawat terbaik saat ini yang ada di Samsung Apps.


Anda akan berperan sebagai David Crenshaw, seorang pilot untuk Artemis Global Security, sebuah perusahaan militer swasta. Di 13 misi yang disediakan, Anda akan hidup di lingkungan militer Amerika Serikat untuk membela negara dalam suatu usaha melawan teroris yang mengancam keamanan nasional. Kisah yang terjadi pada tahun 2014 ini akan membawa Anda untuk melintasi bumi, dari kota-kota besar di Amerika, Pentagon, Gedung Putih, ke Meksiko hingga padang gurun di Timur Tengah. Gameloft menggunakan citra satelit melalui fitur GeoEye® ke dalam H.A.W.X untuk membantu menciptakan cerita yang mendekati realitas serta akan terlihat benar-benar nyata saat Anda memperbesar lingkungan gambar 3D dalam pertempuran udara.


Seperti yang disebutkan sebelumnya, Gameloft menawarkan dua skema kontrol untuk H.A.W.X. Anda tidak perlu takut menjalani misi pertama Anda karena Gameloft sudah menyiapkan sesi training terlebih dahulu untuk membiasakan diri dengan skema kontrol yang disediakan. Kontrol virtual yang tersedia pada layar dimulai dari kiri atas searah jarum jam akan ditemukan: tombol pause, level bahan bakar, catatan misi obyektif, gambar target yang harus dihancurkan, tombol menembak dengan senapan mesin, tombol untuk menembakkan roket, kontrol menyamping kiri/kanan, virtual joystick (jika Anda memilih ini), dan tombol untuk peralihan kamera. Yang perlu Anda lakukan untuk pertempuran udara cukup bermanuver, kunci target musuh lalu tembak.

Anda juga bisa bermain secara multiplayer dengan pemain lokal, yakni dengan teman-teman yang juga bermain game ini disekitar Anda melalui konektivitas Bluetooth (hingga 4 pemain bersama). Anda bisa adu kehebatan berdua atau antar tim. 


Selain peta besar yang begitu detil dan realistis, model pesawat yang digunakan di HAWX juga terlihat cukup solid. Gameloft telah menerima 26 lisensi untuk rendering model pesawat 3D sesuai aslinya, diantaranya F-14A Tomcat, Mirage 2000C, F-117 Nighthawk, Eurofighter Typhoon.Selain itu efek visual seperti angin, awan dan sungai digambarkan dengan indah, begitu juga dengan ledakan yang menggelegar. Tidak ketinggalan juga efek suara dan bahkan suara karakter dalam game yang memerintahkan misi Anda menambah bobot dari game ini untuk bisa mendekati kualitas konsol gaming yang sebenarnya.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar