Sabtu, 12 Maret 2011

WithSubsPlayer, Aplikasi Pemutar Video Beragam Format dengan Substitle


WithSubsPlayer adalah pemutar video yang sangat lengkap layaknya VLC Player atau Media Player Classic dengan dukungan K-Lite Codec Pack pada PC. Aplikasi multimedia terbaru untuk smartphone bada ini hampir bisa memutar semua format video yang ada dalam berbagai resolusi dengan dukungan subtitle (teks bahasa). Bagi Anda yang suka mengunduh film dari internet bisa langsung dimainkan di ponsel bada Anda tanpa perlu membuang waktu untuk mengkonversinya ke dalam bentuk lain lewat software pihak ketiga.

Dengan aplikasi yang dibuat oleh Jakub Gocławski dan Kacper Surdy ini, Anda tinggal memilih judul film yang mau diputar (bisa dalam format DivX, Xvid, H264, dll) dan substitle yang diinginkan (bisa dalam format TMPlayer, MicroDVD dan SubRip), kemudian dijalankan. Anda bisa memilih substitle dari bahasa yang dinginkan, dan istimewanya Anda bisa mengarahkan untuk subtitle dengan nama file yang berbeda dan di folder yang berbeda pula.


Beberapa encoding karakter dari substitle yang didukung antara lain:
UTF-8 - Universal

ISO-8859-1 for Basque, Catalan, Danish, Dutch, English, Finnish, French, Galician, German, Icelandic, Indonesian, Italian, Irish, Norwegian, Portuguese, Spanish, Swedish
ISO-8859-2, Windows-1250 for Croatian, Czech, Hungarian, Polish, Romanian, Slovak, Slovenian
ISO-8859-3 for Esperanto, Maltese, Turkish
ISO-8859-4 for Estonian, Latvian, Lithuanian

KSC5601 for Korean
GB2312 for Chinese, Malay
Big5 for Taiwan

Windows-874 for Thai
Windows-1251 for Bulgarian, Kazakh, Macedonian, Russian, Serbian, Ukrainian
Windows-1253 for Greek
Windows-1254 for Turkish
Windows-1255 for Hebrew
Windows-1256 for Arabic
Windows-1258 for Vietnamese

Aplikasi WithSubsPlayer ini termasuk memiliki kinerja yang cepat untuk interface hingga penayangan video nya. Beberapa fitur pendukung yang menarik juga ikut disertakan, seperti perubahan orientasi layar secara otomatis (anda bisa mengaktifkan/menonaktifkannya lewat tombol lock), built-in memori untuk film terakhir yang diputar, pengaturan ukuran huruf substitle, pengaturan volume, dll. Aplikasi ini secara default akan menyimpan pengaturan Anda yang terakhir, sehingga Anda tidak perlu repot membenahi pengaturan lagi tiap akan memutar film. Anda pengguna Samsung Wave II bisa mendapatkannya di Samsung Apps sekarang juga.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

buat wave 525 bisa ga ya..??

Anonim mengatakan...

maaf, saya pengguna wave 575 baru
masih awam jadinya...
apakah dengan ini bisa memutar video yang formatnya mkv d wave 575 saya?

Ryo Jin mengatakan...

Aplikasi ini bisa untuk memutar hampir semua format video, termasuk mkv. Tapi maaf, sementara hanya untuk Wave II.

Posting Komentar