Laman

Kamis, 03 Februari 2011

Rise of the Undead, Proyek Aplikasi untuk Memaksimalkan Semua Potensi dari Smartphone bada


Rise of the Undead adalah proyek dari para pengembang platform bada dari Samsung untuk membuat sebuah aplikasi yang bisa memanfaatkan semua fitur dan hardware dari smartphone bada secara maksimal. Bisa dikatakan ini proyek ambisius untuk menunjukkan segala kelebihan dari perangkat yang menjalankan platform bada. Rise of the Undead sudah dikembangkan sejak awal kehadiran perangkat Wave yang pertama, Samsung S8500. Penulis sudah lama mengetahui akan proyek ini, tapi karena hanya orang-orang dalam yang tahu, maka tidak benar-benar terekspos ke media.


Rise of the Undead sebenarnya lebih tepat disebut game daripada aplikasi yang bersifat umum. Game ini mengambil tema seperti game arcade populer lainnya, yaitu Anda berperan sebagai seorang pemburu hantu dan zombie. Yang membuat berbeda dengan game bertema sejenis adalah dimasukkannya unsur teknologi 3D Augmented Reality. Game ini akan menjadikan ponsel Anda sebagai alat utama untuk membantu membasmi semua hantu yang berkeliaran di sekitar Anda. Anda bisa menjadikan ponsel Anda sebagai alat pelacak keberadaan hantu maupun sebagai senjata laser untuk membunuh hantu. Hantu-hantu ini berkeliaran tidak hanya di dalam rumah Anda, tetapi juga di sekolah Anda, tempat Anda bekerja hingga ke restoran favorit Anda maupun rumah teman-teman Anda. Jadi sebagai seorang yang terpilih sebagai pemburu hantu, pastikan Anda selalu waspada setiap saat karena bisa saja musuh Anda ini berada di sudut-sudut yang tidak terduga, bersembunyi diantara teman-teman Anda atau bahkan ada di belakang Anda.


Pengembang Samsung memberitahu bahwa ini adalah aplikasi pertama yang dibuat berdasarkan teknologi AiRaid framework terbaru mereka untuk menghadirkan nuansa 3D Augmented Reality hingga 360 derajat. Selain itu semua potensi hardware dari smarphone bada untuk gaming seperti grafis 3D berbasis Open GL ES 1.1, kamera, audio multi-channel, vibrasi dan berbagai sensor yang tersedia juga telah dihadirkan kedalamnya. Rise of the Undead rencananya akan tersedia gratis di Samsung Apps untuk pengguna smartphone bada tidak lama lagi.



Update:

AiRaid- Rise of the Undead sudah tersedia untuk pengguna Samsung Wave II. Game untuk semua umur ini bisa diunduh secara gratis dari Samsung Apps. Anda bisa saling bertanding mengumpulkan skor tertinggi dengan teman-teman Anda sekarang.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar