Jumat, 14 Januari 2011

Wikitude World Browser, Augmented Reality Browser untuk Smartphone bada


Setelah Layar, kini giliran Wikitude yang menghadirkan Augmented Reality Browser untuk smartphone bada. Dengan browser ini, Anda bisa men-scan obyek di lingkungan sekitar Anda dengan menggunakan kamera dan sensor dari perangkat Anda untuk (misalnya) mencari konten "geo-referenced" yang diinginkan. Informasi dari obyek akan segera ditampilkan sesuai dengan obyek nyata berada.



Ada jutaan tempat yang bisa ditemukan dalam Wikitude setelah Anda tertarik dengan berbagai obyek yang ada di dekatnya. World Browser akan mengumpulkan tempat terdekat darh semua penyedia konten lokal, sehingga Anda bisa segera tahu apa yang terjadi di sekitar Anda. Setiap tempat yang ada (atau POI, Point Of Interest) milik operator, yang disebut "Worlds". Worlds lokal akan terdaftar pada start-up, dan masing-masing akan memberikan informasi salah satu tempat di sekitar Anda. Misalnya centang "Wikipedia" untuk melihat semua informasi dari Wikipedia di sekitar Anda. Anda kemudian dapat menontonnya di List (Daftar), pada Map (Peta) atau di Cam (AR-View). Dengan cara ini Anda akan selalu tahu apa yang terjadi di sekitar Anda, di mana pun Anda berada.


Pihak pengembang, dalam hal ini Mobilizy, akan selalu mengupdate aplikasi ini dengan versi terbaru agar selalu up-to-date. Aplikasi yang cocok bagi Anda yang hobi traveling atau berpetualang ini sudah bisa diunduh lewat Samsung Apps untuk versi Wave yang sesuai (bada 1.0/bada 1.2).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar