Senin, 03 Januari 2011

Samsung Kenalkan Teknologi Mobile Terbaru Berbasis Web Melalui SWIFT

Tahun ini mungkin akan menjadi tahun yang lebih menarik untuk teknologi mobile dari sebelumnya. Samsung Mobile Innovator telah mengenalkan teknologi mobile terbarunya dengan nama SWIFT.

Menurut situs Badadev, SWIFT yang merupakan singkatan dari Samsung Wed Integrated Framework Technology dikembangkan sebagai sebuah platform ekstensi yang akan berjalan diatas Android dan bada. Platform baru ini pada dasarnya terdiri dari server web, dan layanan terkait yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan API dari platform melalui panggilan web.

Samsung  telah membuat platform ekstensi yang memungkinkan para pengembang untuk mengakses fungsionalitas sebagai berikut:
  • Sebuah server web berjalan yang tertanam pada perangkat
  • Akses ke platform asli (native) melalui server web dan layanan web terkait: Message Queue API, Messaging API, Contacts API, Telephony API, Browser API, System State API, Sound API, Imaging API, Discovery API, Content API,
  • Melalui panggilan HTTP standar, Anda dapat menggunakan layanan yang bisa memanipulasi data perangkat
  • WebDAV untuk akses file langsung melalui browser file sistem
    • Penjelajahan UPnP

    2 komentar:

    Anonim mengatakan...

    gan ....cd tuk aplikasi bada & game bisa pesen diman?

    Ryo Jin mengatakan...

    Aplikasi/game berbasis bada cuma bisa diinstal dari Samsung Apps. Hal ini bertujuan agar setiap perangkat bada bisa mendapatkan aplikasi yang sesuai dengan kemampuan hardware nya demi kestabilan sistem, serta untuk mencegah perangkat dari serangan virus/malware/spyware yang tidak diinginkan.

    Posting Komentar