Selasa, 04 Januari 2011

bControl, Aplikasi Yang Akan Merubah Smartphone bada Menjadi Remote Serbaguna


bControl adalah aplikasi bada yang akan mengubah perangkat Samsung Wave Anda menjadi sebuah remote untuk keyboard, mouse, joypad dan steering wheel berbasis akselerator. Dengan kata lain, aplikasi ini akan berfungsi sebagai pengendali untuk PC dalam mengontrol berbagai konten multimedia, browsing internet, memutar musik dan video cukup dari kursi atau sofa Anda berada sekarang. Anda juga bisa menggunakan ponsel bada Anda sebagai pengganti keyboard dan mouse, atau joypad untuk bermain game di layar yang lebih luas.


Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi bControl:

1.     Unduh software setup bControl Agent ke PC Anda


2.  Unduh dan pasang aplikasi bControl dari Samsung Apps ke ponsel Anda


3.   Hidupkan Wi-Fi pada ponsel Anda, dan hubungkan ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan PC milik Anda. Hal ini mungkin akan berhubungan dengan jaringan infrastruktur dari Wi-Fi, atau Adhoc.  
  • Peringatan untuk Adhoc: terkadang ponsel Wave tidak dapat menggunakan WPA dalam mode Adhoc. Anda bisa menggunakan otentikasi WEP sebagai gantinya.

        4.  Sekarang saatnya untuk menginstal bControl Agent pada PC Anda. Tanpa itu, bControl tidak akan bekerja.
        • Jalankan hanya paket instalasi bControl Agent hasil unduhan pada PC.
        • Tekan "I Agree" untuk menyetujui lisensi yang diberikan.
        • Tekan "Next" untuk melanjutkan ke komponen setup.
        • Pada halaman setup komponen, Anda dapat memilih apakah Anda ingin memiliki fitur Autorun, shortcut melalui Start menu, dan shortcut pada Desktop.
        • Setelah pemilihan fitur, tekan tombol "Install"
        • Kemudian tekan tombol "Close".
        • Sekarang bControl Agent sudah bisa dijalankan.

        5.  Setelah instalasi, bControl Agent akan segera berjalan. Anda juga dapat menemukan ikonnya pada system tray. Mengklik pada ikon di systray akan menampilkan/menyembunyikan b Control Agent. Pada jendela bControl Agent, Anda dapat mengubah untuk mengaktifkan/menonaktifkan koneksi Wi-Fi atau bluetooth. Anda dapat menyembunyikan bControlAgent ke systray, atau keluar secara permanen. 
        • Bluetooth belum didukung dalam versi saat ini. Meskipun bControl Agent sudah menerima koneksi bluetooth saat ini, tetapi bluetooth masih dinonaktifkan dalam aplikasi untuk ponselnya.


          6.     Pada jendela bControl Agent, Anda akan melihat petunjuk tentang alamat IP yang aktif dari PC Anda, dan tentang port jaringan saat ini. Jika PC Anda memiliki lebih dari satu alamat IP yang aktif, bControl Agent akan menunjukkan semuanya. Karena tidak mungkin untuk mengetahui apa jaringan ponsel milik Anda. Bayangkan, misalnya, router hybrid Wi-Fi/Ethernet: ponsel terhubung ke Wi-Fi, dan PC terhubung ke Ethernet. Ingat alamat IP dan port karena Anda akan membutuhkannya dalam langkah berikutnya.

          7.    Pastikan bahwa ponsel Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama seperti PC. Jalankan aplikasi bControl pada ponsel, dan tekan "Connect2PC". Masukkan alamat IP dari PC Anda, dan port jaringan. Alamat dan port dari PC Anda akan ditampilkan dalam jendela bControl Agent. Jika PC Anda memiliki beberapa alamat IP, semuanya akan ditampilkan dalam bControl Agent. Coba mereka satu-per-satu. Tekan tombol "Test Connection" setelah alamat masing-masing dimasukkan. Jika koneksi berhasil, Anda akan mendengar suara beep-beep dari PC, dan lihat jendela tingkat atas berkedip. Kemudian tekan OK untuk kembali ke menu utama.


          8.  Tekan ikon Keyboard, Mouse, Joystick atau Steering Wheel untuk memulai bidang kendali yang sesuai


          9.  Anda dapat beralih pada bidang kontrol dengan menekan tombol Volume UP dan Volume DOWN. Untuk kembali ke menu utama, tekan tombol kamera. Tidak ada tombol prev/next/back pada bidang kontrol, karena:
          • Layar ponsel tidak cukup besar. Jadi, semua ruang layar yang digunakan untuk bidang kontrol sangat berharga, tidak ada ruang kosong untuk menempatkan tombol back.
          • Hal ini dilakukan untuk mencegah pengguna dari sesekali ketidaksengajaan menekan tombol back di layar, yang sangat  mengganggu! Bayangkan ketika Anda sedang seru-serunya berkonsentrasi bermain game balap mobil, secara tidak sengaja menekan tombol BACK pada layar, bukan ACCELERATE atau BRAKE!


          10.    Anda juga dapat menyesuaikan sensitivitas mouse, kepekaan steering wheel, wheel dead zone, jumlah tombol dan jumlah axis pada joypad. Untuk melakukannya, tekan "Options" dari menu utama, adjust control settings, dan tekan OK. 


          Bila Anda mengalami masalah dengan aplikasi ini bisa mengirimkan email dalam bahasa Inggris ke SerjEpatoff@gmail.com. Silahkan menonton video dibawah ini untuk demonya:


          .

          1 komentar:

          rukawa mengatakan...

          wow,,,,
          aplikasi yg brilian...
          sangat di tunggu2 gamers indonesia...
          thanx atas infonya....

          Posting Komentar