Sabtu, 25 Desember 2010

WAMO Camera, aplikasi kamera profesional untuk smartphone bada


Ini adalah salah satu aplikasi pemenang kategori khusus dalam kontes Samsung bada Global Developer Challenge yang baru diumumkan beberapa minggu yang lalu. WAMO Camera sejatinya adalah aplikasi yang akan memperluas fungsi dasar kamera pada ponsel Anda.


WAMO Camera mempunyai fitur enam tipe kamera yang berbeda, termasuk WAMO, DSLR, TILT dan MIX. Koleksi efek yang dimiliki juga berlimpah, termasuk concave, black and white, negative dan sepia. Fitur lainnya juga masih banyak, termasuk kemampuan untuk menghidupkan dan mematikan tombol HDR, white balance, menghidupkan serta mematikan lampu flash sesuai dengan keinginan, dan masih banyak lagi. Anda bahkan juga dapat menggunakan efek flash ini pada layar depan dari ponsel Anda.


Bagian lain dari aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk merancang album foto sendiri. Selain itu, Anda juga dapat berbagi foto koleksi Anda melalui Email, Facebook dan Twitter. Ada banyak tool di sini dan bagi Anda penggemar fotografi pasti akan menemukan kenyataan bahwa fitur terbatas dari kamera ponsel Anda yang sekarang akan meningkat secara drastis berkat aplikasi ini.





Meskipun memiliki fitur yang inovatif dan melimpah, tapi aplikasi WAMO Camera relatif sangat mudah dipahami dan digunakan. Aplikasi ini memang layak menjadi salah satu pemenang dari bada Developer Chalenge, dan Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dalam waktu satu bulan di Samsung Apps.



5 komentar:

Rizky mengatakan...

Buat wave scoty bisa gak gan? ane cari di samsungapps ko gak ada.....jgn2 cuma buat wave 8500 yw?

Ryo Jin mengatakan...

Maaf, ini untuk Samsung Wave II :)

Adon mengatakan...

maaf gan ada usul nie....

bada kan ada 3 class nieh

gimana klo dikategorikan ajah...
seperti aplikasi atau game... ditambahkan perangkat compatible...

contoh....

ukuran : 100 MB
umur : 0+
bahasa : english
os : bada 1.1, 1.2
perangkat : s8500, s8530, s5250, s5233 dll

begtu gan....
cuma usul :)

Ryo Jin mengatakan...

Terima kasih atas usulnya. Bagus sekali dan mungkin mewakili sebagian besar pembaca dari blog ini.

Awal blog ini dibuat memang begitu, ada kategori berbeda tiap aplikasi dan game. Tapi didasari kenyataan bahwa tidak selamanya kompatibilitas aplikasi itu sama, maka saya tidak mungkin terus menerus memantau tiap aplikasi di Samsung Apps dan di blog ini. Saya akan berusaha menyebutkan bagi aplikasi yang sudah tersedia untuk semua seri Wave.

Sedikit koreksi saja bahwa di bada tidak ada kelas seperti yang Anda sebutkan. Perbedaan kompatibilitas aplikasi hanya dikarenakan tidak semua pengembang aplikasi membuat aplikasinya kompatibel untuk semua smartphone bada karena berbagai alasan tertentu dan keterbatasan yang mereka alami.

LensaGaul mengatakan...

abis liat ini berita, jadi bingung mo beli hape apa -___-"
kepengennya sih iPhone dengan instagramnya, tapi sepertinya aplikasi ini menarik juga.

pikir2 deh >,<

Posting Komentar