Minggu, 12 Desember 2010

Sekilas tentang Warna Tema pada Smartphone bada

Platform smartphone bada dapat diinstal pada berbagai perangkat dengan layar yang berbeda. Tabel berikut ini menjelaskan perbedaan antara layar Wave (ponsel bada pertama Wave dan Wave II) dengan WaveWQ (Wave525, Wave533, Wave723).
Karena layar yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda, platform bada mendukung resolusi WVGA dan WQVGA, dan menggunakan dua tema warna yang berbeda.

Warna tema mendefinisikan komposisi warna sistem secara default yang digunakan pada perangkat. Layar yang berbeda berarti bahwa perangkat memiliki kemampuan yang berbeda untuk mewakili warna, dan gamut warna yang berbeda. Layar yang berbeda juga kadangkala membuat kesulitan tersendiri untuk membuat hanya satu tema yang cocok untuk setiap perangkat. Untuk mengakomodasi berbagai tampilan layar, beberapa tema telah diciptakan dan setiap tema akan diterapkan untuk perangkat tertentu.

Platform Bada saat ini memiliki dua warna tema:

* Tema hitam yang digunakan oleh Wave dan Wave II, dan cocok untuk perangkat yang mendukung resolusi WVGA, dengan true color dan alpha blend.
* Tema putih digunakan dalam WaveWQ, dan cocok untuk perangkat yang mendukung resolusi WQVGA dengan kedalaman warna 16-bit.

Karena beberapa perangkat bada baru telah dirilis, tema warna yang baru juga telah diciptakan untuk mereka, sesuai kebutuhan.

Gambar berikut menunjukkan nama elemen warna untuk tema.

 


Perbedaan Pop-up pada Tema Putih



Perbedaan Custom Warna pada Tema



1 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi pada akhirnya gak bisa dirubah ya warna backgroundnya ??? yg WAVE item dan WAVEwq ttep putihh... yaaaaaaaaaahhh kok gitu yaa

Posting Komentar